get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

45.000 Vial Vaksin Diterima Pemkab Karawang

Kamis, 05 Agustus 2021 | 12:18 WIB
header img
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Pemkab Karawang telah menerima 45.000 vial vaksin dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Malam tadi, kami sudah menerima 45.000 vial vaksin untuk Karawang, dan sudah jalan untuk dosis kedua," kata Cellica usai sosialisasi PPKM level 3 di Hotel Akshaya Karawang, Rabu (4/8/2021).

Pada Senin nanti, pihaknya akan memulai vaksinasi keluarga, yang menjadi percontohan oleh Kemenkes dan BKKBN Pusat. "Mulai Senin depan untuk vaksinasi keluarga. Jadi, pak Menkes, dan Pak Hasto dari BKKBN akan menjadikan Karawang sebagain contoh dari vaksinasi keluarga, melalui BKKBN pusat, untuk LO (Liaison officer) semua bidan praktek, di luar Bidan Puskesmas dan di luar Bidan Rumah Sakit, ada 331 orang. Targernya 200 ribu vaksin per minggu, based on-nya kartu keluarga," tutur Cellica.

Sebelumnya, pekan lalu, Dinkes Karawang mengakui pihaknya minim ketersediaan vial vaksinasi. "Saat ini antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk vaksinasi, namun ketersediaan vial vaksinasi ini masih belum mencukupi dari target," kata Kadinkes Endang Suryadi, Senin(2/8/2021).

Mengantisipasi hal itu terjadi, dia mengakui telah melakukan pengajuan permohonan vaksin ke Dinkes Jabar dan Kemenkes. "Kami sudah ajukan melalui surat, juga melalui komunikasi telepon, dan membujuk Dinkes Jabar, dan Kemenkes untuk pengiriman vial vaksin," ucap Endang.

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut