get app
inews
Aa Read Next : Eks Ketua II JI Minta Mantan Anggota untuk Serahkan Senjata kepada Pemerintah

Tangkap 2 Terduga Teroris di Jakbar, Densus 88 Sita Airsoft Gun dan Bahan Peledak

Rabu, 07 Agustus 2024 | 16:42 WIB
header img
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di Jakarta Barat. (Foto: Antara)

BEKASI, iNewsBekasi.id- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap dua tersangka terorisme berinisial RJ dan AM di kawasan Jakarta Barat. Densus 88 menyita satu unit senjata airsoft gun dan bahan peledak kimia.

Juru Bicara Densus 88 Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, selain satu unit senjata airsoft gun dan bahan peledak kimia, pihaknya juga menyita bendera ISIS, jaket dan pakaian seragam ISIS, pisau lipat, handphone, dan berbagai senjata tajam lainnya.

"Berdasarkan hasil penyidikan, kedua tersangka telah merakit bahan peledak yang saat ini sudah diamankan oleh penyidik Densus 88," kata Aswin pada Rabu (7/8/2024). 

Aswin menuturkan, kedua tersangka terbukti terafiliasi dengan ISIS melalui berbagai postingan di media sosial yang berisi dukungan dan propaganda terhadap kelompok tersebut. 

“Mereka mengunggah narasi-narasi dukungan dan propaganda terhadap ISIS di media sosial mereka. Selain itu, mereka juga diketahui mengibarkan bendera ISIS sambil memegang senjata dan membuat pernyataan atau ajakan untuk mendukung keberadaan Daulah Islamiyah atau ISIS,” tuturnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut