get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

48 Anggota Paskibraka Kabupaten Bekasi Jalani Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 10:49 WIB
header img
Sebanyak 48 orang anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bekasi mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Sebanyak 48 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bekasi mulai mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan bertajuk Desa Bahagia 2024 di Hotel Primebiz, Cikarang Selatan. Selama 11 hari ke depan, anggota Paskibraka itu akan menjalani karantina.

Karantina ditujukan agar bisa fokus menjalani pendidikan dan pelatihan sehingga nantinya akan tetap mempertahankan kekompakan dan sukses dalam menaikan dan menurunkan bendera merah putih di momentum upacara HUT RI ke-79 di Kabupaten Bekasi.

Pemusatan pendidikan dan pelatihan para anggota Paskibraka itu ditandai dengan pemberian secara simbolis  jaket Paskibraka oleh Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi kepada dua anggota putra dan putri.

"Tentunya para paskibraka hari ini kita lakukan pemusatan, supaya lebih fokus lagi dan juga terkonsentrasi dan juga guna memudahkan memonitornya," kata Dedy usai membuka acara tersebut pada Kamis, 8 Agustus 2024 kemarin.

Dedy menuturkan, dengan mengikuti program pendidikan dan pelatihan yang telah terjadwal, diyakini Paskibraka akan sukses mengibarkan dan menurunkan bendera pada upacara perayaan HUT RI ke-79 di tingkat Kabupaten Bekasi.

"Dan program-program yang sudah disiapkan dan dijadwalkan dengan harapan tentunya kesuksesan dalam penyelenggaraan pelaksanaan upacara pengibaran bendera dan juga penurunan bendera dimomen HUT RI ke-79 nanti," ujarnya.

Sebanyak 48 anggota Paskibraka tersebut merupakan hasil seleksi yang ketat dari 1.500 orang siswa dan siswi yang berasal dari SMK dan SMA di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui di bawah asuhan dan gemblengan Ketua Anabela Grace Maramis dan Wakil Ketua Aipda Budi Setianto, dua orang putra dan putri terbaik Kabupaten Bekasi terpilih masuk dalam Paskibraka di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Johanes Adhyaksa Pesik Langie siswa SMA Presiden (Boarding School) saat ini tengah mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka Nasional yang akan mengibarkan Bendera Pusaka di IKN.

Sama halnya dengan Anggun Talita Putri siswi SMAN 1 Tambun Utara yang menjalani persiapan untuk pengibaran bendera merah putih tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tentunya pencapaian saat ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bukan saja bagi Pemerintah Daerah, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut