get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilgub Jakarta, RK Akan Cinta Persija, Anies: Biarkan Politik Terpisah dari Sepak Bola!

Maju Pilgub Jakarta, Janji Ridwan Kamil untuk Cintai Persija dan Jakmania

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 11:30 WIB
header img
Ridwan Kamil bersama istri saat menyaksikan laga Persib Bandung. Foto/IG Ridwan Kamil

BEKASI, iNewsBekasi.id- Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dikabarkan akan maju pada Pilgub Jakarta 2024. RK pun berjanji akan mencintai Persija dan suporternya, The Jakmania.

RK mengibaratkan Jakarta sebagai rumah. Dia menuturkan, seseorang harus mencintai rumah dan seisinya jika berkunjung ke bangunan tersebut.

"Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah dengan seisinya kan," kata RK, dikutip Jumat (9/8/2024).

Menurut dia, cara-cara itu sudah dilakukan selama dirinya menjabat sebagai wali kota Bandung. Cara serupa juga telah diterapkan semasa menjadi Gubernur Jabar.

RK memastikan akan mencintai apa pun yang menjadi bagian dari Jakarta, termasuk Persija dan The Jakmania.

"Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya, termasuk The Jak, termasuk Persija. Itu mah rumus tata krama dari orang baru masuk ke sebuah rumah," ujarnya.

Diketahui, Ridwan Kamil akhirnya mendapat kepastian soal nasibnya di Pilkada 2024. RK akan maju di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Kepastian itu didapat setelah dirinya bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024). Dalam pertemuan itu, dirinya diminta Golkar maju di Jakarta.

Kendati demikian, pengumuman RK maju di Jakarta bakal dilakukan Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai calon wakil gubernur (cawagub) telah ditentukan.

Untuk diketahui Ridwan Kamil merupakan salah satu pecinta Persib Bandung. Dia dan istri kerap menyaksikan langsung laga Persib Bandung di stadion. 

Persib Bandung merupakan rival dari Persija Jakarta. Rivalitas kedua klub ini pun kerap membuat kedua suporter klub sering terlibat insiden. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut