get app
inews
Aa Read Next : Ricuh Rapat Pleno, Ketum AMPI: Mosi Tidak Percaya kepada Saya Tidak Sah!

Jerry Sambuaga: Rapat Pleno AMPI Dukung Bahlil Jadi Ketua Umum Golkar

Minggu, 18 Agustus 2024 | 19:12 WIB
header img
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga membenarkan kabar bahwa Bahlil Lahadalia akan menjadi salah satu bakal calon Ketua Umum Partai Golkar yang akan maju di Munas XI Partai Golkar nanti. Bahkan, organisasi sayap Golkar ini sudah menetapkan dukungan untuk Bahlil lewat Rapat Pleno DPP AMPI.

"Iya betul, Bang Bahlil akan maju di Munas XI Partai Golkar," kata Bahlil kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/8/2024). Jerry meyampaikan dukungannya kepada Bahlil sebagai calon Ketum Golkar, karena berbagai pertimbangan. Mulai dari rekam jejak, kapasitas, kualitas dan pengalaman senior anggota AMPI itu.

"AMPI tentunya mendukung abangda Bahlil Lahadalia. Bang Bahlil ini memiliki rekam jejak yang sangat baik terlihat dari banyak tugas dan tanggung jawab di dalam pemerintahan yang beliau selalu selesaikan dengan baik. Kapasitas dan kualitas beliau terbukti mumpuni. Selain itu, dalam pengalaman memimpin organisasi tidak perlu diragukan lagi, sudah malang melintang di dunia aktivis. Beliau juga adalah figur muda yang selama ini selalu menjadi inspirasi bagi generasi muda di dunia kepemudaan. Dan alasan yang paling penting dari semuanya adalah beliau merupakan senior AMPI," terangnya.

Politikus Partai Golkar ini pun masih mengingat Bahlil yang dulu sempat aktif di AMPI dan menunjukan gaya dan karakter anak muda yang sangat inspiratif dan inovatif untuk anggota AMPI semua pada saat itu.

"Jadi Bang Bahlil ini memiliki sejarah dan kedekatan khusus dengan AMPI. Bisa disimpulkan bahwa beliau adalah kader biologis dan ideologis AMPI. Jadi sudah sangat tepat AMPI mendukung seniornya, yakni Bang Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar," ungkapnya. 

Jerry menambahkan bahwa AMPI adalah Ormas Kepemudaan yang didirikan Partai Golkar yang selama ini selalu konsisten mendukung lahirnya pemimpin-pemimpin muda, dan sekarang ini kami mendukung Bahlil Lahadalia.

"AMPI bukan hanya mendukung tetapi mencalonkan, memilih, dan akan memenangkan Bang Bahlil Lahadalia sebagai ketua Umum Partai Golkar di Munas Partai Golkar nanti," tegas Jerry.

Bahkan, kata dia, dukungan AMPI terhadap Bahlil ini sudah final diputuskan AMPI lewat Rapat Pleno dengan DPD AMPI di 38 provinsi di seluruh Indonesia yang digelar pada Sabtu (17/8/2024) malam kemarin.

"Sikap dan dukungan AMPI sudah final, tadi malam (17/08/24) kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan semua DPD AMPI 38 Provinsi seluruh Indonesia dan semua 14 DPLN seluruh luar negeri, dan semuanya dengan bulat menyatakan mendukung abangda Bahlil. Dan selain itu, kami baru saja menggelar Rapat Pleno DPP AMPI, dan semuanya solid mendukung, mencalonkan, memilih, dan memenangkan senior kami di AMPI, Bang Bahlil Lahadlia sebagai Ketua Umum Partai Golkar," pungkasnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut