get app
inews
Aa Read Next : Baznas Gandeng Yayasan Humaniora Gencarkan Program Sedekah Barang, Solusi Donasi Barang Layak Pakai

Rayakan Kemerdekaan RI, Baitulmaal Muamalat Borong Jajanan UMKM Nusantara

Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:38 WIB
header img
Momen Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 lalu, Baitulmaal Muamalat menggelar event “Merdeka Bersama, Borong Jajanan UMKM” di kantor pusat Baitulmaal Muamalat, Matraman, Jakarta Timur. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Momen Perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 lalu, Baitulmaal Muamalat menggelar event “Merdeka Bersama, Borong Jajanan UMKM” di kantor pusat Baitulmaal Muamalat, Matraman, Jakarta Timur.

Menghadirkan 10 UMKM disekitar kantor, Baitulmaal Muamalat memborong lebih dari 900 porsi makanan dan minuman untuk dijajakan pada event ini. Mulai dari susu kedelai, soto ayam, ayam penyet, mie ayam, es kopi, es teh, nasi uduk, hingga buko pandan.

Agenda yang digelar pada Jumat 16 Agustus 2024 ini turut dihadiri oleh Nanang Basuki (Pengurus Yayasan Baitulmaal Muamalat), Dadang Rohandi (Pengurus Yayasan Baitulmaal Muamalat), Drs. Suparian (RW 04, Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur), Nana Suryana (RT 01, Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur), warga, dan karyawan kantor sekitar Baitulmaal Muamalat.

Selain untuk merayakan momen kemerdekaan Indonesia, pelaksanaan event ini juga bertujuan untuk membantu mempromosikan produk UMKM agar semakin dikenal oleh masyarakat luas, Agar event semakin menarik, para pedagang diminta untuk menghias gerobak mereka dengan tema “Cinta Indonesia” dan mengenakan baju adat sesuai dengan daerah asal masing-masing.

Pada agenda ini, setiap orang yang hadir akan diberikan voucher untuk mengambil makanan dan minuman setelah menukarkan voucher tersebut dengan sedekah sebesar Rp5.000. Nantinya, hasil sedekah yang terkumpul akan disalurkan kembali untuk para korban kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan.

Dengan event ini, turut dilakukan pula distribusi bantuan untuk Masjid Al Ihsaniyah, Mushola Nuruttaubah, dan Mushola Al Hikmah yang berada di sekitar kantor Baitulmaal Muamalat dalam bentuk sajadah, Alquran, dan mukena.

Harapannya, melalui pelaksanaan agenda ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi UMKM agar produknya semakin dikenal luas oleh masyarakat dan hasil sedekahnya dapat bermanfaat bagi warga korban kebakaran di Manggarai.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut