get app
inews
Aa Read Next : Pemberdayaan UMKM Sumbang 60% PDB Negara

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Pelaku UMKM Didorong Tembus Pasar Ekspor

Rabu, 21 Agustus 2024 | 20:31 WIB
header img
(Bank Sampoerna) bersama PDaja. com, dan BD Ekspor mengelar Indonesian Exporters Gathering 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) bersama PDaja. com, dan BD Ekspor mengelar Indonesian Exporters Gathering 2024. Event ini digelar untuk mendorong pelaku UMKM untuk  melakukan penetrasi pasar, terutama dalam memasarkan produknya ke luar negeri. 

Indonesian Exporters Gathering 2024 dengan tema "Masa Depan Eksportir: Menuju Indonesia Emas 2045," digelar di Gedung Sampoerna Strategic Square.  Langkah strategis tersebut sejalan dengan visi pemerintah Indonesia yang terus mendorong UMKM agar naik kelas dengan memanfaatkan pasar ekspor demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. 
  
Hadir dalam event tersebut, di antaranya Lending Center Head PDaja. com Hendra Setiawan, Managing Director BD Ekspor Nicholas Dennis, dan sejumlah narasumber, antara lain Dewi Harlas, Founder UKM Eksportir Indonesia, Bhavesh Ambani, Ketua Indonesian Export Channel Jabodetabek, dan Steven Magnus, Founder Futra Academy. 
  
Managing Director BD Ekspor Nicholas Dennis mengatakan, pihaknya mengajak sejumlah pelaku UMKM untuk menyadari potensi pasar ekspor yang dapat diraih melalui sharing pengetahuan dan pengalaman dari berbagai pelaku ekspor. 

Dengan demikian, pelaku UMKM dapat memiliki wawasan terkait dinamika, tantangan, dan strategi yang tepat untuk dapat memasarkan produknya di luar negeri. 
  
Event ini, lanjut dia, bukan hanya sekedar talkshow, tetapi juga momen penting bagi eksportir untuk berkoneksi, berkolaborasi, mendapatkan wawasan baru dan solusi nyata terhadap permasalahan bisnis ekspor. 

"Dukungan seperti ini sangat berharga bagi pelaku UMKM dalam membantu eksportir mengatasi tantangan dan memperkuat posisi mereka menembus pasar global," ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Rabu (21/8/2024). 
  
Lending Center Head PDaja. com Hendra Setiawan menuturkan, pihaknya menyediakan solusi keuangan untuk membantu eksportir Indonesia mengakses pembiayaan yang dibutuhkan untuk ekspansi bisnis mereka ke pasar global.

"Kami percaya bahwa UMKM memiliki potensi besar untuk sukses di pasar global, dan kami ingin membantu mereka dengan memberikan akses ke berbagai solusi keuangan dan pengetahuan yang mereka butuhkan,” katanya. 

Hendra menambahkan, sebagai penyedia solusi keuangan yang berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan sektor ekspor,  pihaknya berharap dapat terus berkontribusi dalam perjalanan Indonesia menuju visi Emas 2045

Sebagai informasi, event tersebut dihadiri hampir 200 peserta dari kalangan eksportir, termasuk para profesional yang berpengalaman dalam industri ekspor, dan sejumlah pelaku UMKM.

Indonesian Exporters Gathering 2024 bertujuan untuk mempersiapkan eksportir Indonesia dalam mengambil peran penting menuju visi Indonesia Emas 2045. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut