get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

Ini Identitas Kerangka Mayat Manusia di Lahan Kosong Dekat Grand Wisata Bekasi

Kamis, 05 September 2024 | 19:23 WIB
header img
Kerangka manusia yang ditemukan di lahan kosong Kampung Bulak, Lambang Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Identitas kerangka manusia yang ditemukan di lahan kosong dekat kawasan Grand Wisata Kampung Bulak Jambu RT 01/06, Lambang Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu 4 September 2024 terkuak. Diduga korban bernama Umar (90) yang sudah lama menghilang. 

Kanit Reskrim Polsek Tambun Selatan Iptu Kukuh Setio Utomo, mengatakan, penemuan kerangka manusia pertama kali dilihat oleh masyarakat sekitar.

"Awalnya ada kebakaran lahan di lokasi karena cuaca panas ya. Setelah kebakaran terlihat lah kerangka manusia gosong," kata Kukuh, kepada awak media, Kamis (5/9/2024).

Kukuh menuturkan, ciri-ciri kerangka manusia yang ditemukan diperkirakan tinggi 152 cm, diduga berjenis kelamin laki-laki.

"Malam harinya, ada warga yang mendatangi RS Polri Kramat Jati dan mengenali korban atas nama Umar usia sekitar 90 tahun. Korban sudah lama menghilang, dengan dibuktikan surat kehilangan yang bersangkutan," tuturnya.

Menurut Kukuh, penyidik masih menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban. "Dugaan sementara korban ini sudah pikun, mungkin saat berada di lahan kosong itu dia meninggal," ujarnya.

Sementara, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, hanya terdapat sebuah sarung yang digunakan korban dan benda tersebut menjadi salah satu petunjuk untuk mengungkap identitas korban.

"Barang bukti yakni kerangka dan juga sarung. Alhamdulillah sarung itu yang menjadi petunjuk mengetahui identitas korban," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut