get app
inews
Aa Read Next : MUFG Bank-Danamon Dukung Transisi Energi Indonesia

Jawab Kebutuhan Nasabah, Danamon Hadirkan Layanan Privilege

Kamis, 26 September 2024 | 12:00 WIB
header img
Bank Danamon menghadirkan Danamon Financial Friday (DFF) 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.idBank Danamon menghadirkan Danamon Financial Friday (DFF) 2024 Episode 5 berjudul ”Ketika Privilege Treatment Tingkatkan Kenyamanan Perbankan”. Danamon Privilege ini menjawab kebutuhan nasabah. 

Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya mengatakan, layanan ini menghadirkan produk terbaik bagi nasabah Danamon Privilege yang ingin mengembangkan bisnis mereka. 

Dalam The Wealth Report (TWR) 2024 yang diterbitkan oleh Knight Frank, menutur Ivan, ditemukan pertumbuhan Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) dan High Net Worth Individual (HNWI) di Indonesia pada tahun 2023 mencapai angka rata-rata global sebesar 4,2%.

Namun, diprediksi bahwa dalam lima tahun ke depan, pertumbuhan UHNWI dan HNWI di Indonesia akan melebihi rata-rata global, dengan angka pertumbuhan yang mencapai 34% dibandingkan 28% secara global.

"Melihat tren meningkatnya jumlah nasabah dalam kategori UHNWI dan HNWI, Danamon memastikan kehadiran layanan khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah kategori ini melalui layanan Danamon Privilege," kata Ivan Jaya, Rabu (25/9/2024). 

Layanan ini, lanjut Ivan, ditujukan untuk nasabah yang memiliki syarat minimum Asset Under Management (AUM) mulai dari Rp500 juta mencakup produk simpanan, investasi, dan bancassurance. 

Lebih jauh, Danamon, melalui studi yang dilakukan bersama Kantar, ditemukan bahwa nasabah Privilege memiliki karakteristik sebagai "legacy builders," di mana mereka ingin menginspirasi orang lain dan membutuhkan dukungan dari bank untuk mencapai tujuan ini.

Dukungan yang dimaksud terutama dalam pengembangan bisnis yang mereka miliki, serta kesempatan seluas-luasnya untuk berjejaring, sebagai platform yang membantu mereka menyampaikan pesan tersebut.

"Menjawab kebutuhan nasabah privilege yang unik untuk membangun legacy dan menjaga kesejahteraan keluarga dari generasi ke generasi, kami menghadirkan serangkaian produk dan layanan yang disesuaikan untuk membangun dan mengelola kekayaan dan kebutuhan lainnya," ujarnya. 

Misalnya, Wealth Advisory yang menghadirkan pendampingan dan rekomendasi khusus untuk pengelolaan aset nasabah dengan rangkaian pilihan produk premium seperti kartu debit yang terhubung dengan multicurrency account dengan 9 mata uang yang berkapabilitas auto-switching currency.

"Ini berguna untuk nasabah Privilege berbelanja dengan nyaman di luar negeri tanpa memikirkan konversi kurs," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut