get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 6 Pemuda Bersenjata Tajam yang Hendak Tawuran di Cikarang Pusat

Gelar Turnamen E-sport, Cara Polres Metro Bekasi Ajak Remaja Cegah Tawuran

Minggu, 29 September 2024 | 18:23 WIB
header img
Polres Metro Bekasi menggelar turnamen olahraga E-sport. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polres Metro Bekasi punya cara jitu mengajak para remaja dalam mencegah aksi tawuran, hingga kenakalan remaja lainnya. Yakni menggelar turnamen olahraga E-sport, dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Pertandingan memperebutkan Piala Kapolres itu digelar di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (28/9/2024) malam. Rangkaian ini, sekaligus sebagai ajang tindakan preventif untuk mencegah kenakalan remaja yang belakangan ini menjadi perhatian masyarakat.

"Ini sebenarnya kita tujukan kepada anak-anak remaja, karena memang remaja kita masih banyak membidangi, banyak lah beraktivitas di esport. Mudah-mudahan dengan adanya pertandingan esport ini salah satunya semua bisa meminimalisir, kegiatan kegiatan yang negatif seperti tawuran," ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditiya Bennyahdi, Minggu (29/9/2024).

Twedi mengatakan, turnamen E-sport Championship 2024 ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Polisi Lalulintas ke-69. Kegiatan ini pun disambut antusias yang tinggi oleh peserta. Terlebih peserta dari kalangan remaja yang gemar dengan E-sport.

"Karena ini sudah merupakan salah satu cabang olahraga yang meningkat secara nasional maupun di internasional. Jadi yang pertama kami juga berusaha supaya menggalakan kegiatan olahraga yang sportif walaupun ini dalam olahraga elektronik," jelasnya.

Menurut Twedi, para peserta tidak hanya akan mendapatkan wawasan dalam kenakalan saja. Tetapi bagi para pemenang juga akan mendapatkan hadiah, berupa uang tunai. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sportifitas, dan semangat para peserta dalam mengikuti turnamen esport dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

"Sambil kita mencari bibit-bibit, nanti bisa kita datakan kemudian juara ini bisa kita umumkan siapa tau mereka bisa ikut kegiatan yang lebih besar lagi. Kalau saat ini tingkat kabupaten nanti kedepan mudah mudahan mereka juara di tingkat provinsi," ujarnya.

"Jadi nanti meningkat terus yang di komporer oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga siapa tau ada perwakilan atlet-atlet esport dari pertandingan yang pernah dilaksanakan di Polres Metro Bekasi," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut