get app
inews
Aa Read Next : WaterBoom Lippo Cikarang Hadirkan Flash Sale Spesial Liburan Hemat

Biskita Rute Jatimulya, Pasar Tambun, Cibitung hingga Cikarang Segera Mengaspal di Kabupaten Bekasi

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:13 WIB
header img
Biskita Transwibawamukti segera beroperasi di Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pemkab Bekasi dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melaunching Biskita Transwibawamukti pada 1 Desember 2024 mendatang. Biskita ini akan melayani rute LRT Jatimulya-Cinity, Cikarang, Kabupaten Bekasi

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi R Yana Suyatna mengatakan, penanandatangan MoU antara Pemkab Bekasi dengan BPTJ tentang layanan angkutan penumpang umum perkotaan telah dilakukan.  Kabupaten Bekasi, lanjut dia, menjadi wilayah yang difasilitasi Pemerintah Pusat dengan program Buy The Service (BTS) yang nantinya akan dioperasikan angkutan umum perkotaan berupa Biskita Bus Transwibawamukti 

"Biskita Bus Transwibawamukti akan dilaunching pada 1 Desember 2024 mendatang. Ada tujuh titik yang akan dilintas Biskita ini," kata Yana dikutip bekasi.inews.id dari laman resmi Pemkab Bekasi pada Sabtu (12/10/2024).  

Yana menuturkan, Biskita ini memiliki rute LRT Jatimulya-Cinity. Adapun titik yang akan dilalui Biskita yakni, LRT Jatimulya, Pasar Tambun Selatan, Pasar Cibitung, Stasiun Cikarang, Perumahan Cinity Cikarang Cikarang Utara, dan Terminal Cikarang.

"Di awal beroperasi, masyarakat dapat naik bus ini dengan tarif Rp0 karena sudah ditanggung Pemerintah Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Yana menuturkan, sebagai tahap awal disediakan sebanyak 15 unit Biskita.  "Masyarakat bisa menunggu di titik tersebut setiap 15 menit sekali," tuturnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut