get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Pendopo Kantor Camat Bekasi Selatan Ludes Terbakar

Sepanjang 2024, Kantor Imigrasi Bekasi Gelar 3 Kali Operasi Jagratara

Senin, 14 Oktober 2024 | 17:25 WIB
header img
Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi telah menggelar Operasi Jagratara selama 3 kali sepanjang 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi telah menggelar Operasi Jagratara untuk pengawasan orang asing selama tiga hari pada 7-9 Oktober. Operasi ini dilakukan pada beberapa lokasi di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bekasi yang disinyalir terdapat kegiatan dan keberadaan orang asing.

Operasi Jagratara ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia di bawah kendali Direktorat Jenderal Imigrasi. Tujuannya tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan nasional serta memberikan efek cegah, agar tak terjadi pelanggaran terkait keimigrasian dan ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Bekasi di Tahun 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Uckhy Adhitya memimpin langsung Operasi Jagratara beserta jajaran Seksi Inteldakim. Tim Operasi Jagratara Bekasi ini melaksanakan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan di Kabupaten serta Kota Bekasi.

Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I Non TPi Bekasi Yoseph Togar Persada mengatakan, wilayah Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, sehingga intensitas kegiatan dan keberadaan orang asing di wilayah tersebut relatif cukup tinggi.

"Mayoritas dari orang asing berkegiatan sebagai Tenaga Kerja Asing (TKA), maka dari itu kami perlu memastikan bahwa seluruh TKA telah menggunakan izin tinggal yang sesuai,” kata Yoseph Togar Persada, Senin (14/10/2024).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Uckhy Adhitya memastikan Operasi Jagratara secara keseluruhan mulai hari pertama hingga hari ketiga telah berjalan dengan lancar. Dan ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali di tahun 2024.

"Kegiatan ini terbukti secara signifikan mampu mencegah terjadinya pelanggaran keimigrasian, khususnya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi,” tuturnya.

“Terima kasih kepada petugas di lapangan yang telah bekerja maksimal untuk tercapainya tujuan pelaksanaan Operasi Jagratara ini. Ke depannya kami akan terus melakukan pengawasan serta kontrol terhadap seluruh orang asing yang berada dan berkegiatan di wilayah kerja Kantor Imigrasi Bekasi,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut