get app
inews
Aa Read Next : WaterBoom Lippo Cikarang Hadirkan Flash Sale Spesial Liburan Hemat

2 Maling Motor Diamuk Warga Cikarang Bekasi, 1 Orang Tewas

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09:17 WIB
header img
Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Satu dari dua pelaku pencurian motor tewas dikeroyok massa di Kampung Kukun, Ciantra, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Pelaku yang tewas diketahui bernama Reza (25), adapun temannya yakni, Satria saat ini menjalani perawatan di RSUD Cibitung.  

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono mengatakan, sebelum dikeroyok massa kedua pelaku kedapatan mencuri motor dari depan rumah seorang warga. Peristiwa itu terjadi, Rabu (16/10/2024) sekira pukul 12.30 WIB. 

Mulanya aksi para pelaku dipergoki paman pemilik motor, yakni Evi yang akan pulang ke rumahnya. "Saksi melihat sepeda motor keponakannya sedang dibawa pelaku Reza," kata Rudy.

Saat berpapasan dengan pelaku, saksi menendang sepeda motor yang dibawa pelaku, sehingga terjatuh. Pelaku Reza pun berlari ke arah Satria yang sedang menunggu di sepeda motor.

Massa yang telah mendengar teriakan maling, langsung mengepung pelaku hingga tertangkap. Geram dengan ulah maling motor ini, massa pun mengeroyoknya. 
 
"Sebelum dikeroyok pelaku ini sempat mengeluarkan pistol mainan untuk menakuti warga. Pelaku atas nama Reza ditangkap dan dikeroyk massa," ujar Rudy.

Adapun pelaku atas nama Satria melarikan diri yang dikejar warga bernama Sumarno. Duel antara Satria dan Sumarno ini pun terjadi. Sumarno menderita luka sabetan senjata tajam  di lengan kiri, kepala, dan luka sobek bagian dada. 

Pelaku Satria yang panik kemudian melarikan diri ke toilet rumah warga dan sempat dihakimin massa. Beruntung pada saat bersamaan polisi datang ke lokasi, sehingga pelaku Satria berhasil diamankan oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan.

Polisi mengamankan barang bukti satu kunci letter T dan pembuka kunci magnet, satu bilah senjata tajam jenis pisau, dua senjata mainan jenis pistol Doblis, dan satu unit sepeda motor Honda Beat Street milik korban, dan satu unit sepeda motor honda Vario  warna merah hitam yang digunakan pelaku.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut