get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua Komisi III DPR Sahroni: Kejagung Pasti Bisa Ungkap Aktor Penyuapan 3 Hakim PN Surabaya

Single Pertama dan Kedua Sukses Puncaki Chart Pop, Ria Penyanyi asal Banten Ini Rilis Lagu Ketiga

Kamis, 24 Oktober 2024 | 20:17 WIB
header img
Penyanyi pop, Ria merilis single ketiga Perahu Kertas Emas. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Pendatang baru industri musik pop Ria merilis single ketiga berjudul Perahu Kertas Emas. Single ketiga ini dikeluarkan setelah dua single sebelumnya sukses memuncaki chart pop Star Radio. 

Dua single yang dikeluarkan gadis berusia 20 tahun yakni, Bukan Dia yang mendapatkan 880.000 views di YouTube dalam dua minggu dan memuncaki chart pop Star Radio. Kemudian single kedua yakni, Katakan Saja Maaf di mana video ini sudah memiliki sekitar 300.000 views dan memuncaki chart pop Star Radio.

Gadis dengan zodiak Pisces ini memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Meski memiliki bakat alami, Ria juga terus mengasah kemampuannya. 

“Saya pernah mengambil les vokal, dan label saya, RM Entertainment menyediakan pelatih vokal selama tiga bulan. Tapi saya percaya kita tidak pernah berhenti belajar, berapa pun jauh kita melangkah,” katanya dalam siaran tertulis pada Kamis (24/10/2024).

Sebelum terjun sepenuhnya ke dunia musik, Ria sudah dikenal sebagai model photoshoot dan aktris FTV. Hingga akhirnya tahun lalu, menemukan RM Entertainment yang dipimpin Riccardo Mazzoni.

Untuk single terbaru Perahu Kertas Emas, Ria menuturkan, lagu ini lebih menantang untuk dinyanyikan. "Lagunya terdengar mudah, tapi tidak mudah untuk dibawakan,” ujarnya.

Ria menuturkan, makna lagu tersebut tentang membuat perahu kertas emas dan mengisinya dengan kenangan sedih. Lalu melepaskannya ke sungai hingga sampai ke laut, di mana kenangan itu akan dibawa pergi. "Ini adalah metafora tentang penyembuhan dan melepaskan masa lalu,” tuturnya.

Sementara Riccardo Mazzoni selaku penulis lagu mengungkapkan, semua lagu Ria adalah bagian dari trilogi yang terinspirasi oleh kejadian nyata. "Itu sebabnya lagu-lagunya terasa autentik dan dapat diterima oleh banyak orang," ungkapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut