get app
inews
Aa Read Next : 6 Poin Penting Putusan MK soal Pilkada, PDIP dan Anies Berpeluang Bertarung di Pilgub Jakarta

Debat Kedua Pilgub Jakarta, Pramono Anung Bawa-bawa Nama Cikarang saat Bertanya ke RK

Senin, 28 Oktober 2024 | 08:20 WIB
header img
Pasangan Pramono Anung-Rano Karno. Foto/iNews.id

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Debat kedua Pilgub Jakarta 2024 telah digelar pada Minggu (27/10/2024) malam. Menariknya dalam debat kali ini nama wilayah Cikarang ikut disebut cagub yang tengah berdebat.

Padahal, Cikarang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, yang secara administratif masuk ke Provinsi Jawa Barat. Ada cagub dari momor urut 3 yakni, Pramono Anung yang menyebut nama Cikarang untuk bertanya kepada Ridwan Kamil (RK) yang merupakan cagub nomor urut 1.  

Pramono bertanya kepada RK apakah akan membangun Disneyland di Cikarang atau di Jakarta.

"Dulu pada tahun 2018, Kang Emil pernah menyampaikan akan membangun Disneyland di Cikarang. Sekarang Kang Emil ketika menjadi cagub di Jakarta menyampaikan akan membangun Disneyland di Pulau Seribu, sebetulnya akan dibangun di Cikarang atau di Pulau Seribu?" tanya Pramono kepada RK.

Merespons itu, RK mengatakan pemimpin yang banyak bekerja akan mendapat banyak catatan. Sebaliknya, pemimpin yang sedikit kerja akan minim catatan.

"Sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin yang berani mengambil keputusan, walaupun dalam perjalanannya kadang berhasil, kadang gagal dan tugas pemimpin adalah berimajinasi," ujar RK.

Menurut dia, seburuk-buruknya pemimpin adalah yang bekerja tanpa daya imajinasi. Dia juga menjelaskan, yang terpenting seorang pemimpin sudah berusaha.

RK menilai, membangun kawasan wisata mirip Disneyland di Kepulauan Seribu sangat memungkinkan. Dengan adanya kawasan wisata ini, maka perekonomian bisa tumbuh. 

"Saya sudah bertemu dengan beberapa pihaknya yang menyatakan sangat visible (membangun kawasan wisata), sehingga devisa bisa datang atau istilah INDEF disebut dengan taman tertutup, Mas Pram. Jadi berbayar agar devisa masuk," ucap RK.

Sebelumnya, Ridwan Kamil bertekad menyulap Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata global. Nantinya, destinasi wisata di kabupaten kawasan utara Jakarta itu akan dibangun mencontoh konsep Disneyland Park hingga Universal Studios.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut