get app
inews
Aa Read Next : Gempa Sukabumi dengan M4,0 Terjadi pada Kedalaman 3 Km, BMKG Bongkar Penyebabnya

Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Wilayah Sukabumi, Tak Menimbulkan Kepanikan

Sabtu, 19 Maret 2022 | 07:47 WIB
header img
Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Wilayah Sukabumi, Tak Menimbulkan Kepanikan. (Foto: BMKG)

SUKABUMI, iNews.id - Gempa bumi kembali mengguncang Sukabumi dengan magnitudo 4,9 pada, Jumat (18/3/2022) malam. Akibat gempa tersebut tak menimbulkan kepanikan. Banyak warga yang mengaku tidak merasakan getaran gempa. 

Seorang warga yang merasakan gempa, Khansa (31) warga Puri Cibeureum Permai I, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, mengatakan gempa yang dirasakan kali ini kecil dan juga tak terlalu lama. 

"Saya lagi tiduran di kamar, tiba-tiba kasur bergerak-gerak. Saya tanya sama orang rumah, ternyata banyak yang tidak tahu ada gempa, padahal mereka belum pada tidur," ujar Khansa, Sabtu (19/3/2022).

Tak hanya itu, Muhammad Maulana (37) mengakui dirinya tidak merasakan guncangan apapun dan tetap melakukan aktivitas bermain gedget sambil duduk santai di atas kursi yang berada di ruang tamu. 

"Nggak tau lagi asyik liat handphone, saya tidak merasakan adanya gempa. Padahal saya sedang duduk di kursi. Tapi nggak ada getaran sama sekali yang saya rasakan," ujar Maulana.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi magnitudo 4,9 mengguncang Sukabumi pukul 22.04 WIB. Dengan episentrum gempa di 152 km tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman 16 km.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut