get app
inews
Aa Read Next : Apple TV Kebanjiran Pelanggan usai Lionel Messi Merumput di Amerika

PSG Kalahkan Tuan Rumah Brest Tanpa Lionel Messi

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:07 WIB
header img
Paris Saint-Germain mendominasi permainan atas Brest dan menang 4-2 dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Sabtu (21/8/2021). (Foto: Twitter/@PSG_English)

BREST, iNews.id - Paris Saint-Germain (PSG) meraih hasil cukup meyakinkan di pekan ketiga Liga Prancis 2021/2022. Masih tanpa Lionel Messi, PSG tetap sanggup membawa pulang tiga point dari markas Brest.

Sesuai presiksi megabintang Lionel Messi belum memperkuat PSG ketika melawan Brest. Namun, PSG memainkan dua pemain baru Georginio Wijnaldum dan Achraf Hakimi dan sudah tampak digdaya meski Messi belum memulai laga perdananya.

Bermain di Stadion Francis-Le Ble, Sabtu (21/8/2021) dini hari WIB, PSG menang dengan skor akhir 4-2. Empat gol Les Parisiens masing-masing dicetak Ander Herrera (23'), Kylian Mbappe (36'), Idrissa Gueye (73') dan Angel Di Maria (90').

PSG memulai babak pertama dengan tempo sedang. Ander Herrera jadi motor serangan skuad Les Parisiens untuk mengintip celah ke lini pertahanan Brest.

Menit kesembilan tendangan pojok pertama didapatkan PSG. Berawal dari aksi Mbappe di kotak penalti lawan, tapi bola masih berhasil dihalau dengan baik oleh para pemain bertahan Brest.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu tim tamu baru tercipta di menit ke-23. Berawal dari serangan cepat, Herrera menyambut bola muntah hasil sepakan bek lawan. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras tanpa berhasil dihalau kiper lawan.

Unggul satu gol membuat pasukan Mauricio Pochettino kian percaya diri. Marco Verratti dan rekan-rekan mengurung pertahanan tim tuan rumah demi mencari gol tambahan.

Benar saja, gol kedua berhasil dilesakkan Kylian Mbape pada menit ke-36. Memanfaatkan sundulan Thilo Kehrer ke kotak penalti, Mbappe melanjutkannya dengan tandukan keras ke arah gawang.

PSG terus menekan hingga menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, tim lawan justru berhasil mencuri gol sekaligus memperkecil ketertinggalan lewat aksi Franck Honorat di menit ke-42.

Seusai turun minum kedua tim kembali dengan tempo permainan cepat. Kubu tuan rumah yang berhasil memperkecil ketertinggalan bermain cukup ngotot sejak pertandingan paruh kedua di mulai.

Jual beli serangan terjadi hingga melewati menit ke-60. Sejumlah peluang emas didapat kedua tim meski belum ada yang berbuah gol.

Memasuki menit ke-73 Idrissa Gueye membuat kejutan dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti. Tak lama berselang, Steve Mounie kembali membawa Brest memperkecil ketertinggalan lewat golnya pada menit ke-85.

Tim tuan rumah kembali mendapatkan momentum untuk keluar dari kekalahan. Akan tetapi, Angel Di Maria yang masuk menggantikan Mbappe jadi mimpi buruk bagi mereka. Winger Argentina itu membawa PSG menjauh pada menit-menit akhir sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 4-2.

Berikut susunan pemain Brest vs PSG di Liga Prancis 2021/2022 Sabtu (21/8/2021):

Brest XI: Bizot; Uronen, Brassier, Chardonnet, Pierre-Gabriel; Mbock, Belkebla, Cardona, Faivre, Honorat; Mounie.
Cadangan: Larsonneur, Duverne, Bain, Faussurier, Philippoteaux, Le Douaron, Magnetti, Sow, Camblan.
Pelatih: Michel Der Zakarian

PSG XI: Keylor Navas; Diallo, Kimpembe, Kehrer, Hakimi; Ander Herrera, Marco Verratti, Gueye; Kylian Mbappe, Georginio Wijnaldum, Mauro Icardi
Cadangan: Donnarumma, Dina Ebimbe, Bitu Mazala, Kalimuendo, Danilo, Draxler, Di Maria, Rafinha, Marquinhos.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut