get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Ternyata Segini Besaran Gaji Messi di Inter Miami: Angka yang Buat Mata Melotot!

Cristiano Ronaldo Tak Lagi Pakai Nomor 7 Jika ke Man City, Akankah Ikuti Jejak Lionel Messi?

Jum'at, 27 Agustus 2021 | 09:34 WIB
header img
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Cristiano Ronaldo dikabarkan akan berlabuh ke Manchester City. Dirinya kemungkinan besar tidak akan memakai nomor 7 jika jadi bergabung dengan klub kaya kota Manchester tersebut.

Nomor punggung 7 sudah melekat dengan Cristiano Ronaldo. Saking lekatnya, dia sering dipanggil dengan sebutan yang mudah dikenal yaitu CR7.

Di Manchester United, Real Madrid, sampai Juventus nomor 7 diberikan untuknya. Namun, bagaimana jadinya jika Ronaldo pindah ke Manchester City?

Situasi terkini Ronaldo memang dikabarkan sedang didekati Man City. Pada Kamis (26/8/2021), jurnalis dan pakar transfer pemain ternama, Fabrizio Romano, menyebut Juventus sudah siap menjualnya di harga 28-30 juta euro.

Jika saja transfer benar-benar terjadi akan menarik menebak nomor berapa yang akan dipilih Ronaldo di Man City. Pasalnya, nomor 7 di klub sekota Manchester United tersebut sudah ada yang punya, yakni Raheem Sterling.

Ronaldo sebenarnya bisa saja memilih nomor selain 7. Sepanjang kariernya dia pernah pula memakai nomor 17 dan 9. Namun, kedua nomor tersebut juga sudah ada pemiliknya di Man City, yaitu Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Ketiga pemain Man City yang telah disebutkan itu dipastikan akan bertahan. Alhasil, Ronaldo disebut tidak berpeluang memakai nomor yang pernah dia pakainya tersebut. Walaupun memang ada pengecualian jika salah satu pemain khususnya Sterling mengalah memberikan nomornya pada Ronaldo.

Namun, Ronaldo mungkin bisa saja mengikuti jejak Lionel Messi. Bergabung dengan Paris Saint-Germain, Messi memilih memakai nomor 30 ketimbang 10 yang sudah dipakai Neymar Jr. Nomor 30 adalah nomor pertama Messi saat melakoni debut profesional bersama Barcelona.

Lalu nomor berapa yang menjadi nomor pertama Ronaldo? Jawabannya ialah 28. Pemain Portugal yang kini berusia 36 tahun itu mengenakan nomor tersebut saat memperkuat Sporting Lisbon.

Sebelumnya nomor 28 inilah yang menjadi kesayangan Ronaldo. Bahkan dia pernah meminta memakai nomor ini pada pelatih Man United, Sir Alex Ferguson, meski akhirnya diberi nomor 7.

Menurut laman Transfermarkt, nomor 28 belum ada yang memakai. Akan menjadi sangat menarik jika prediksi ini benar terjadi, karena ada dua pemain fenomenal yang bernostalgia dengan nomor kesayangannya masing-masing.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut