get app
inews
Aa Read Next : Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Cetak Sejarah

Cristiano Ronaldo PHP-in Fans Manchester City hingga Balik ke The Red Devils, Begini Kronologinya

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:02 WIB
header img
Cristiano Ronaldo di Manchester United (Foto: AFP/Andrew Yates)

BEKASI, iNews.id - Cristiano Ronaldo resmi kembali bergabung ke Manchester United pada Jumat, 27 Agustus 2021 malam WIB.

Konfirmasi tersebut disampaikan langsung di laman akun Instagram resmi The Red Devils, pada Jumat (27/8/2021) malam WIB.

"Dengan senang hati, Man United mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal transfer Cristiano Ronaldo," tulis pengumuman Man United situs resmi klub, Jumat (27/8/2021).

"Transfer kini tergantung pada tercapainya kesepakatan personal, visa, dan tes medis," lanjut pernyataan Manchester United.

Kembalinya CR7 ke Manchester United sangatlah mengejutkan. Sebab, Cristiano Ronaldo digadang-gadang bakal bergabung ke Manchester City.

Lantas, bagaimana kronologi terjadinya transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United?

Berikut ini adalah detail kronologi transfer CR7 dari Juventus ke Manchester United dalam waktu Eropa (CET):

Kamis, 26 Agustus 2021


Instagram resmi Man United mengumumkan CR7 kembali ke The Red Devils (Foto: Instagram/@manchesterunited)

Pada siang hari, tepatnya pukul 11.00 CET, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes meninggalkan kamar hotelnya di Turin, Italia untuk membicarakan masa depan kliennya yang tak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Lalu, pada 12.00 CET, manajemen Juventus melakukan pertemuan dengan Jorge Mendes.

Pembahasan utama antara Mendes dengan manajemen Juventus adalah meminta Bianconerri untuk segera melepas sang megabintang. Tetapi, pembicaraan tersebut dilaporkan berakhir tanpa hasil.

Pada 12.50 CET, Cristiano Ronaldo berlatih dengan normal bersama rekan-rekannya di Juventus.

Walau begitu, CR7 harus menyelesaikan sesi latihan lebih cepat karena bertabrakan dengan fullback kiri Juventus, Alex Sandro.

Kemudian, pada 13.55 CET, Juventus memastikan dan menegaskan tidak akan melepas Cristiano Ronaldo secara bebas transfer.

Pada sorenya, pukul 17.30 CET, Jorge Mendes dilaporkan mendarat di Paris, Prancis untuk bernegoisasi dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan membicarakan CR7.

Selain itu, pada sore itu kabarnya juga ada perwakilan Manchester City untuk menemui Mendes.

Pada 17.56 CET, media Corerre Dello Sport melaporkan ada pembicaraan Cristiano Ronaldo dengan pelatih Man City, Pep Guardiola yang membicarakan peran CR7 di Etihad pada musim depan.

Pada malam hari, tepatnya pukul 20.23 CET, PSG memastikan mundur dari perburuan mendapatkan Cristiano Ronaldo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi melalui beIN Sport.

Selanjutnya, kepergian Cristiano Ronaldo dari Turin, Italia kian dekat.

Sang megabintang melakukan kontak dengan Manchester City pada pukul 22.11 CET dan langsung mengosongkan lokernya di Juventus pada pukul 23.12 CET.

Jumat, 27 Agustus 2021


AON Training Complex (Foto: Football Tribe)

(Markas Latihan Manchester United)

Pada pagi hari, tepatnya pukul 09.57 CET, Cristiano Ronaldo terlihat mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Juventus sebelum sesi latihan berlangsung.

Kemudian, pada pukul 11.00 CET, Ronaldo tidak terlihat pada sesi latihan Juventus.

Siang harinya, pada pukul 13.50 CET, Massimiliano Allegri memantapkan kepergian CR7 dari Turin. Dia mengabarkan bahwa sang megabintang benar-benar bakal hengkang dari Juventus.

Pada pukul 14.32 CET, Cristiano Ronaldo meninggalkan Turin melalui Bandara Internasional Caselle, Turin dengan pesawat jet pribadinya.

Mengetahui hal tersebut, pelatih The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer langsung menaruh minat kepada sang megabintang, CR7.

Tepatnya pada pukul 15.02 CET, Solskjaer mengatakan dalam konferensi pers. "Jika ia (Cristiano Ronaldo) mau, dirinya tahu Kami selalu tersedia di sini," ujarnya Solskjaer.

Pada sore hari, tepatnya pukul 15.42 CET, wartawan BBC Internasional, Simon Stone melaporkan Manchester City tiba-tiba mundur dari perburuan Cristiano Ronaldo.

Fakta di atas secara otomatis menjadi pemberi harapan palsu (PHP) bagi fans Manchester City yang sangat menantikan kehadiran CR7.

Hal tersebut tentu membuka peluang bagi The Red Devils untuk kembali memboyong Cristiano Ronaldo.

Pada 20 menit sebelumnya, atau tepatnya pada pukul 15.20 CET, Manchester Evening News melaporkan adanya saling kontak antara pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo.

Media tersebut melaporkan bahwa komunikasi melalui telepon itu membahas tentang pertimbangan CR7 kembali ke Old Trafford.

Memasuki jam-jam kritis di sore hari, tepatnya pada pukul 16.32 CET, media asal Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan Manchester United memberikan tawaran resmi dengan angka 28 juta euro kepada Juventus.

Hal itu langsung dikonfirmasi oleh pakar transfer, Fabrizio Romano yang menuturkan Juventus sudah menerima penawaran tersebut.

Akhirnya, pada sore hari yang dingin di Manchester United, tepatnya pukul 17.56 CET, The Red Devils mengumumkan CR7 comeback ke Old Trafford.

Dengan begitu, Cristiano Ronaldo resmi kembali berseragam Manchester United pada musim 2021-2022.

Rencananya, Cristiano Ronaldo melakukan debut pada 11 September 2021.

Pada tanggal tersebut, Manchester United bakal menjamu Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut