Logo Network
Network

Jelang Ramadhan, Harga Minyak Goreng, Ayam Broiler hingga Daging Sapi di Depok Naik

Antara
.
Sabtu, 02 April 2022 | 10:36 WIB
Jelang Ramadhan, Harga Minyak Goreng, Ayam Broiler hingga Daging Sapi di Depok Naik
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memantau harga komoditas di Pasar Sukatani, Sabtu (2/4/2022). (Foto: Antara)

DEPOK, iNews.id - Menjelang Ramadhan 1443 H, sejumlah harga bahan pokok di Depok, Jawa Barat mengalami kenaikan. Harga komoditas yang naik antara lain minyak goreng, ayam broiler hingga daging sapi

"Hasil monitoring sejumlah pasar-pasar tradisional memang ditemukan beberapa jenis komoditas mengalami kenaikan harga. Karena menjelang Ramadan tiap tahun ke tahun selalu terjadi kenaikan harga," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sabtu (2/4/2022).

Berdasarkan pantauan langsung di Pasar Sukatani, lanjut Imam Budi komoditas yang mengalami kenaikan harga di antaranya minyak goreng kemasan sekitar Rp26.000 hingga Rp27.000 per liter, daging sapi semula Rp120.000 menjadi Rp150.000 per kg. Kemudian, ayam broiler semula Rp30.000-an menjadi Rp50.000 per kg. 

Pemkot Depok akan terus memantau perkembangan harga bahan kebutuhan pokok setiap harinya di seluruh pasar selama bulan puasa. Wakil Wali Kota Depok itu juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam membeli kebutuhan bahan pokok karena stoknya aman.

"Kami memastikan ketersediaan stok barang ada, mudah-mudahan kenaikan harga tidak terjadi begitu lama. Harga stabil inflasi terjaga," ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Depok, Adnan Mahyudin menambahkan kenaikan harga hampir serentak di lima pasar tradisional yang dikelola oleh Pemkot Depok yaitu Pasar Agung, Pasar Musi, Pasar Tugu, Pasar Kemiri Muka, dan Pasar Cisalak. 

"Kami berharap selama bulan Ramadan ini masyarakat melakukan konsumsi secara wajar, berjualan secara jujur dan bijak, berbelanja secara bijak sesuai kebutuhan, menerapkan pola hidup sederhana. Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan diversifikasi makanan, baik dari bahan maupun cara pengolahannya," kata Adnan.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini