get app
inews
Aa Read Next : Akibat Aksi Panggung Kontroversinya di Malaysia, The 1975 Dituntut Rp40 Miliar

Mengerikan! Begini Kronologi Pesawat Malaysia Airlines Tiba-tiba Terjun Bebas Ribuan Meter

Rabu, 06 April 2022 | 21:15 WIB
header img
Pesawat Malaysia Airlines Kuala Lumpur-Tawau terjun tiba-tiba membuat panik penumpang (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pesawat Malaysia Airlines ruter Kuala Lumpur-Tawau di Negara Bagian Sabah alami insiden pada penerbangan Minggu (3/4/2022). Di mana ketinggian pesawat turun drastis secara tiba-tiba lalu terbang tidak stabil. Pilot selanjutnya memutuskan untuk kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Seorang penumpang, Halimah Nasoha, menceritakan pengalaman mengerikan itu dalam posting-an di Facebook. Dia menjelaskan, perisiwa itu terjadi selama sekitar 30 menit setelah pesawat lepas landas pukul 14.30 waktu setempat. 

Menurut Halimah, banyak penumpang panik, menjerit, bahkan beberapa menangis saat pesawat tiba-tiba terjun. Berdasarkan data pelacakan penerbangan yang ditampilkan di monitor kabin, ketinggian pesawat turun dari 25.000 menjadi 23.000 kaki (7.620 meter menjadi 7.010 m) atau sejauh 610 m.

"Ini sangat menakutkan bagi kebanyakan dari kami. Saya benar-benar merasa seperti akan mati," ujarnya, di Facebook, seperti dilaporkan kembali The Star.

"Saya menyesal karena tidak menggunakan sabuk keselamatan waktu itu," katanya, seraya menambahkan, akibatnya dia melayang dari kursi. 

Halimah melanjutkan, pesawat terbang tidak stabil, naik lalu turun kembali secara tiba-tiba.

Sementara itu dalam keterangan resmi, Rabu (6/4/2022), Malaysia Airlines menyatakan pesawat dengan nomor penerbangan MH2664 terpaksa return to base karena mengalami permasalahan teknis.

Permasalahan teknis tersebut diperparah oleh cuaca buruk selama penerbangan, namun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. 

Pilot, lanjut Malaysia Airlines, memutuskan untuk kembali ke Kuala Lumpur sebagai tindakan pencegahan dan demi keselamatan penumpang. Pesawat mendarat dengan selamat di Kuala Lumpur pada pukul 17.03.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut