get app
inews
Aa Read Next : Sah! Resmi Ganti Nama, Saipul Jamil: Semoga Membawa Keberkahan

Saipul Jamil Tampil di TV, Sutradara Angga Sasongko Ambil Tindakan Tegas

Senin, 06 September 2021 | 18:51 WIB
header img
Angga Sasongko (Foto: Instagram @anggasasongko)

BEKASI, iNews.id - Langkah tegas diambil sutradara Angga Sasongko karena kembali tampilnya Saipul Jamil di layar kaca.

Lewat akun twitter-nya, Angga menyatakan untuk menghentikan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun televisi.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban," tulis Angga di akun @anggasasongko. 

"Maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," lanjutnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan CEO Visinema Pictures itu sebagai bentuk krtik kepada perilaku yang terkesan merayakan kebebasan pelaku kekerasan seksual pada anak dl media.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media - media yang menghargai anak - anak kita," tulis Angga.

Pemberhentian pembicaraan kesepakatan penayangan Nussa dan Keluarga Cemara ternyata tidak cuma diterapkan pada televisi yang menampilkan Saipul Jamil, namun juga stasiun televisi lain yang bakal menayangkan hal serupa.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa," lanjutnya.

Selain itu, Angga tampak mem-twit ulang unggahan mengenai petisi terkait ajakan boikot Saipul Jamil.

Petisi berisi ajakan memboikot Saipul Jamil yang ditujukan untuk Komisi Penyiaran Indonesia itu hingga Minggu (5/9/2021) pukul 14.36 sudah mencapai lebih dari 306.000 tanda tangan online.

Terlebih, tindakan Angga itu didukung oleh banyak netizen.

"Keren mas, harusnya semua brand/sponsor yang placement di tv terkait juga melakukan hal yg sama nih," tulis @Diandikafc. 

"Bangga banget ya Allah.. Ada yang seberani ini, mudah2an jadi awal kualitas tayangan TV lebih baik. Aamiin," tulis @xspicydisaster.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut