get app
inews
Aa Read Next : Apple TV Kebanjiran Pelanggan usai Lionel Messi Merumput di Amerika

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Legenda Sepak Bola Asal Brasil, Pele Seakan Tak Terima

Jum'at, 10 September 2021 | 20:53 WIB
header img
Lionel Messi memecahkan rekor gol Pele dengan raihan 79 gol. (Foto/Reuters)

BUENOS AIRES, iNews.id - Lionel Messi berhasil melampaui rekor gol milik legenda sepak bola Brasil, Pele. Namun, Pele seakan tidak terima usai pencapaiannya tersebut dilewati megabintang asal Argentina tersebut.

Seperti diketahui, La Pulga telah berhasil memecahkan rekor gol Pele saat membawa Timnas Argentina menang dengan skor 3-0 menghadapi Timnas Bolivia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.  

Dengan raihan gol tersebut, Lionel Messi menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Amerika Selatan dengan total raihan sebanyak 79 gol.

Pele malah secara aneh mengkritik Lionel Messi dengan mengatakan bahwa pemenang penghargaan Ballon d’Or itu tidak dapat menggunakan kakinya yang lemah untuk mencetak gol dan hanya memiliki satu trik untuk permainannya.

Lebih lanjut, mantan pesepakbola Timnas Brasil itu mengatakan bahwa Lionel Messi dan Diego Maradona tidak bisa dibandingkan.   

“Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara seorang pria yang menyundul bola dengan baik, menembak dengan kiri, menembak dengan kanan dengan dan orang lain yang hanya menembak satu kaki, hanya memiliki satu keterampilan dan tidak menyundul bola dengan baik?” ujar Pele seperti dikutip dari Sportbible Jumat (10/9/2021).  

“Bagaimana Anda bisa membandingkan? Itu harus seseorang yang menembak dengan baik dengan kiri, menembak dengan baik dengan kanan, dan mencetak sundulan,” tambahnya.

Messi diyakini, bakal lebih banyak mencetak gol lagi ke depannya. Mengingat, usia Kapten Timnas Argentina itu saat ini masih terbilang cukup produktif yaitu 34 tahun.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut