get app
inews
Aa Read Next : Mendorong Inklusivitas, Inilah Alasan Liga Inggris Jadi Pilihan Tepat Pemain Muslim

Performa Arsenal Buruk, Mikel Arteta: Saya Masih Bisa Melihat Cahaya 

Sabtu, 18 September 2021 | 08:23 WIB
header img
Mikel Arteta dikritik habis-habis karena performa Arsenal sangat buruk di awal musim. Namun, dia optimistis bisa bangkit dari keterpurukan tersebut. (Foto: Eurosport)

LONDON, iNews.id - Performa Arsenal buruk di awal musim Liga Inggris 2021-2022 berakibat Mikel Arteta dikritik tajam. Namun Arteta masih yakin bisa bangkit pada laga berikutnya.

Penampilan buruk Meriam London terlihat dari tiga kekalahan beruntun di awal musim. The Gunners baru bisa meraih poin ketika berhasil menumbangkan Norwich 1-0 di pekan keempat.

Lihat Juga: Hasil Newcastle vs Leeds United, Pekan 5 Liga Inggris 2021/2022: The Magpies Ditahan Imbang Tamunya

Kritik tajam bahkan sampai pada desakan agar Arteta dipecat pun semakin masif. Namun, pria berusia 39 tahun itu yakin Arsenal bisa bangkit. Dia menyebut sudah melihat cahaya-cahaya kebangkitan di laga-laga berikutnya.

"Saya benar-benar bisa melihat cahayanya. Saya memberitahu Anda bahwa saya sangat positif hampir sepanjang waktu. Saya telah melihat cahaya dan saya bisa melihat cahaya terang,” ujar Arteta dilansir dari Goal International, Jumat (17/9/2021). 

Arteta tidak memperdulikan semua kritikan. Sebab, dia mengaku mendapat dukungan penuh dari kerabat terdekat yang membuatnya tidak tertekan. “Lalu ini tentang bagaimana Anda menerimanya dan bagaimana Anda menanggapinya. Cara semua orang di sekitar saya merespons adalah cara saya merespons. Itu sebabnya itu baik-baik saja,” katanya.

Meski begitu, Arteta menyadari sangat menyakitkan melihat Arsenal harus mengalami masa yang cukup buruk di awal musim ini. Arteta tetap percaya bahwa segala yang terjadi memiliki alasan tersendiri.

“Ini sulit karena menyakitkan, karena Anda ingin melihat sesuatu yang berbeda. Tetapi apa yang Anda inginkan tidak selalu apa yang terjadi. Hal-hal terjadi karena suatu alasan dan mungkin apa yang terjadi harus terjadi,” ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut