get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Beredar Video Aksi Brutal KKB Serang Puskesmas Kiwirok di Medsos

Sabtu, 18 September 2021 | 09:07 WIB
header img
KKB Papua bakar permukiman warga, puskesmas dan bank di Pegunungan Bintang membara, Senin (13/9/2021). (Foto: iNews/Chandry AS)

JAYAPURA, iNews.id - Video kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang Puskemas Kiwirok dan para tenaga kesehatan (nakes) pada hari Senin (13/9/2021) beredar di media sosial. Video yang beredar itu durasinya mencapai 48 menit.

Video aksi penyerangan fasilitas kesehatan, sekolah dan Bank Papua serta rumah penduduk oleh KKB itu viral di media sosial.

Tampak dalam video itu, KKB membawa sejumlah senjata tajam dan senjata tradisional. Mereka merusak dan membakar puskemas serta barak-barak tenaga medis.

Tak hanya itu video lainnya yang sempat viral yaitu aksi tarian adat KKB usai merusak dan membakar fasilitas kesehatan.

Sementara itu, sebanyak 10 korban penyerangan KKB berhasil dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter milik TNI AU.

Dari 10 korban yang dievakuasi seorang di antaranya anggota yonif 403/wp yang mengalami luka tembak di lengan kanan. Sedangkan sembilan lainnya merupakan nakes.

Kesembilan nakes tersebut yaitu, Lukas Luji, Marthinus Deni Setya, Siti Khotijah, dokter Restu Pamanggi, Marselinus Ola Atanila, Patra, Emanuel Abi, Katrianti Tandila dan Kristina Sampe Tonapa dan Pratu Ansar anggota yonif 403/wp.

Saat ini ke-10 orang itu dirawat di RS Marthen Indey, Jayapura, Papua.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut