Logo Network
Network

Tempat Vaksin di Bekasi

Arief Wahyu Pradana
.
Jum'at, 01 Oktober 2021 | 20:36 WIB
Tempat Vaksin di Bekasi
Tempat vaksin di Bekasi yang harus Anda ketahui letak dan jenis dosis vaksin yang diberikan. (Foto: MPI/Dok)

BEKASI, iNews.id Tempat vaksin di Bekasi yang harus Anda ketahui letak dan jenis dosis vaksin yang diberikan.
Bekasi merupakan kota yang padat dengan total penduduk sekitar  3 juta lebih jiwa pada  2020. Dengan laju penyebaran COVID-19 yang cepat, pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi. Vaksin dipercaya mampu memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Untuk itu, telah dihimpun 7 tempat vaksin di Bekasi yang Anda harus ketahui pada Jumat (01/10/21):

1. Gelanggang Olahraga Bekasi
Tempat olahraga di Bekasi, kini disulap menjadi sentra vaksinasi oleh pemerintah. Vaksin diberikan dari hari Senin-Sabtu dengan membawa KTP dan KK yang sudah di fotokopi. Jam dan tanggal operasional mulai dari  12 Oktober 2021 - 31 April 2022 mulai pukul 08:00 WIB - 15:00 WIB

 Pendaftaran bisa langsung mengunjungi GOR Bekasi di Jalan Jendral Ahmad Yani No.2 Marga Jaya Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

2. Transpark Mall Juanda
Pusat perbelanjaan juga kini harus bergeser fungsinyaa menjadi lokasi vaksinasi. Lokasinya ada di Jalan Ir. H Juanda No 180, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac yang diperuntukan bagi orang dewasa dan lansia. 

3. Klinik Cahaya Amalia
Klink Cahaya Amalia membuka vaksinasi bagi Anda tenaga kesehatan. Pasalnya, telah dilakukan dosis ketiga untuk para garda terdepan tersebut. Kepada penduduk usia 60 tahun ke atas, bisa juga datang ke Klinik Cahaya Amalia untuk dilakukan vaksinasi. Letak Klinik ini ada di Jalan Kyai Haji Mohammad Tabrani No.3-5, RT.01/RW.01. Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

4. Rumah Sakit Mekar Sari
Seperti pada umumnya, rumah sakit memang menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat. Anda cukup datang ke Rumah Sakit Mekar Sari di Jalan Mekar Sari, RT.00/RW.010, Bekaso Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Bagi Anda para petugas publik, lansia, dan orang yang diprioritaskan mendapatkan dosis tahap 3, bisa langsung vaksinasi di sini. Informasi lebih lanjut bisa hubungi di 0812-9758-6679.

5. Rumah Sakit Bekasi Utara VGR
Bagi Anda yang belum pernah divaksin, bisa datang ke Rumah Sakit Bekasi Utara VGR. Di sini terdapat dosis tahap 1 dan tahap 2. Hal ini tentunya untuk menjangkau masyarakat mendapatkan program vaksinasi dari pemerintah. Lokasi rumah sakit ini berada di Villa Indah Permai, Golden City, Jalan Kaliabang No.1 RT.001/RW.033, Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Anda juga bisa menghubungi di (021)88892000.

6. Puskesmas Pembantu Sertajaya
Puskemas Pembantu Sertajaya juga menyediakan vaksinasi bagi masyarakat di sekitaran Bekasi. Kepada ibu hamil dapat melaksanakan vaksinasi di sini. Puskesmas ini terletak di Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kota Bekasi. Segara daftarkan diri Anda karena kuota terbatas, hanya 50 orang per harinya.

7. Courts Harapan Indah
Lokasi vaksinasi terakhir di Bekasi adalah Courts Harapan Indah. Alamatnya ada di Jalan Harapan Indah, Medan Satria, RT.05/RW.10, Kota Bekasi. Perlu diingat, Anda bisa langsung mendatangi pusat perbelanjaan tersebut untuk pendaftaran. Per harinya dibuka 100 dosis bagi orang dewasa dengan skala umur 18-59 tahun. Jangan lupa untuk membawa fotokopi KTP dan KK ketika vaksinasi berlangsung untuk pendataan. 

Berikut tadi adalah 7 tempat vaksin di Bekasi yang wajib Anda ketahui. Dengan dilaksanakannya vaksinasi, diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Ayo vaksin sekarang juga!

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini