get app
inews
Aa Read Next : Alexis Mac Allister Resmi Gabung Liverpool, Langsung Ambil Nomor Punggung Keramat

Hasil Laga Liverpool vs Manchester City Harus Rela Skor Imbang

Senin, 04 Oktober 2021 | 08:03 WIB
header img
Hasil Laga: Liverpool vs Man City, The Reds Harus Rela Ditahan Imbang Oleh Lawannya Sky Blues (Foto: Reuters/Peter Powell).

LIVERPOOL, iNews.id - The Reds julukan dari Liverpool harus rela ditahan imbang Manchester City 2-2 pada pekan ketujuh Liga Inggris di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai permainan Mohamed Salah Cs di bawah rata-rata pada babak pertama. Juru taktik Jerman itu menilai permainan timnya di babak pertama begitu buruk. 

The Reds menjadi tuan rumah justru terus menerus mendapat tekanan dari Man City dan beberapa kali nyaris menciptkan gol.

Hal itu membuat Klopp frustrasi, selama 45 menit pertama. Dia membuat beberapa penyesuaian agar tim asuhannya dapat kembali bersaing pada babak kedua.

Hasilnya, mereka sempat memimpin dua kali. Pertama, berkat gol Sadio Mane pada menit ke-59 dan Mohamed Salah (76). Namun, Man City segera menyamakan kedudukan lewat Phil Foden (69) dan Kevin de Bruyne (81).

"Permainan kami di babak pertama sungguh biasa saja. mungkin malah di bawah rata-rata. Kami terlalu pasif dan terjebak di dalam permainan Man City, ketika tak menguasai bola," kata Klopp dikutip BBC, Senin (4/10/2021). 

"Itu adalah 45 menit terburuk yang pernah kami mainkan melawan mereka. Saya begitu senang begitu mendengar peluit tanda babak pertama berbunyi. Karena kami memiliki waktu untuk menyesuaikan banyak hal," ujarnya.

Tentunya Klopp kecewa timnya gagal menang, mengingat performa yang ditampilkan pada babak kedua. Tetapi, melihat buruknya penampilan di paruh pertama, dia bersyukur dengan satu poin yang didapat. 

"Permainan di babak kedua sangat berbeda. Jika saja kami hanya perlu memainkan babak kedua, saya pasti ingin menang. Namun, dengan permainan di paruh pertama, saya senang mendapat poin," tutur Klopp. 

Hasil ini membuat Liverpool bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris mengepak nilai 15. Pasukan Klopp tertinggal 1 angka dari Chelsea yang menguasai singgasana.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut