Logo Network
Network

Ini dia 5 Persamaan Antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nomor 1 Bikin Kaya Raya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis
.
Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:03 WIB
Ini dia 5 Persamaan Antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nomor 1 Bikin Kaya Raya
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BEKASI, iNews.id - Cristiano Ronaldo (CR7) dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola terbaik saat ini. Mereka berdua juga sering dibanding-bandingkan untuk melihat siapa yang terbaik dan layak disebut yang terhebat.

Baik Ronaldo maupun Messi juga jelas memiliki perbedaan, tapi sebenarnya ada banyak kesamaan yang dimiliki dua pemain tersebut. Penasaran apa saja?

Berikut 5 Persamaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang dikutip dari Sportskeeda:

5. Ronaldo dan Messi Sama-Sama Pemain dengan Status Mesin Pencetak Gol Kelas Dunia

Selama berkarier, Ronaldo dan Messi sudah memecahkan sejumlah rekor, terutama dalam hal gol. Kedua pemain tersebut bisa dikatakan pemain dengan kemampuan finishing terbaik saat ini, sehingga tak heran segudang gol sudah mereka catatkan,

Ronaldo telah mencetak hampir 800 gol untuk klub dan tim nasional (Timnas) Portugal. Penyerang tersebut adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal dengan 111 gol. Dia juga pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Champions, setelah mencetak 136 gol di turnamen elit Eropa tersebut.

Sementara Lionel Messi memiliki rekor 751 gol yang mengesankan dalam kariernya bersama klub dan Timnas Argentina. Seperti Ronaldo, Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk negaranya (Argentina). Dia juga memegang rekor gol terbanyak di La Liga, dengan 474 gol.

4. Ronaldo dan Messi Selalu Tampil di Laga-Laga Besar

Ronaldo dan Messi bisa sangat terkenal karena kemampuan mereka dalam memimpin tim yang sedang dibelanya hingga mencapai acara puncak. Setiap Ronaldo dan Messi bermain, maka tim yang sedang mereka bela terkadang selalu sanggup menjuarai kompetisi yang dikuti.

Baik Ronaldo dan Messi sudah pernah mencicipi banyak kejuaraan top, seperti Liga Champions, Piala Dunia, Piala Eropa, dan Copa America. Bahkan mereka sanggup bersinar dari pertandingan pertama hingga laga final.

Tercatat Lionel Messi memiliki rekor 31 gol dan 13 assist dalam 44 penampilan di semua final. Sementara itu, rekor Cristiano Ronaldo adalah 20 gol dan dua assist dalam 31 penampilan.

3. Ronaldo dan Messi Merupakan Pemimpin yang Hebat

Ronaldo dan Messi tak hanya pandai dalam hal mencetak gol. Mereka juga jago dalam hal memimpin tim yang sedang mereka perkuat.

Tak heran jika selama tiga tahun terakhir Messi dipercaya memimpin Barcelona dan begitu juga di Timnas Argentina. Ronaldo mungkin belum mendapatkan kesempatan menjadi kapten di level klub, namun ketika laga berlangsung dia bak pemimpin saat bermain untuk Real Madrid, Juventus, dan kini di Manchester United.

2. Ronaldo dan Messi Sama-Sama Hebat dalam Hal Bola Mati

Ronaldo dan Messi adalah pesepakbola dengan kemampuan bisa mencetak gol dari tendangan bebas dan penalti. Keakuratan mereka benar-benar luar biasa dan bisa dikatakan tendangan bebas dan penalti adalah momen bagi kedua pemain untuk mencetak gol tanpa bantuan rekan setim.

Ronaldo telah berkembang pesat di Real Madrid, menjadi salah satu pengambil tendangan penalti terbaik sepanjang masa. Ronaldo memiliki rekor mengesankan 139 gol dari titik penalti, yang merupakan hampir 20% dari total gol kariernya.

Sementara itu, Messi telah meningkatkan kemampuan tendangan bebasnya ke level lain, mencetak gol dari sudut yang berbeda selama beberapa tahun terakhir. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 58 tendangan bebas sejauh ini dalam kariernya.

Perlu juga dicatat bahwa baik Ronaldo maupun Messi telah mencetak lebih dari 100 tendangan penalti dan 50 tendangan bebas untuk klub dan negara.

1. Ronaldo dan Messi Memiliki Daya Pasar yang Tinggi

Persaingan Ronaldo dan Messi membuat kedua pemain tersebut memiliki daya tarik pasar yang tinggi. Jika dikatakan siapa ikon sepakbola saat ini, maka jawabannya adalah Ronaldo dan Messi.

Selama bertahun-tahun, rival abadi itu telah menjadi duta untuk merek seperti Adidas, Nike, Puma, Pepsi, Coca-Cola, Heineken, Tag Heuer, Gatorade, Mastercard, dan masih banyak lagi.

Ronaldo dan Messi juga memiliki banyak pengikut di media sosial, yang membantu mereka mendapatkan penghasilan gila-gilaan setiap bulan hanya dari platform itu saja.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.