Logo Network
Network

Persija Jakarta Beri Kesempatan Skuad Muda Tampil di Liga 1

Tino Satrio
.
Rabu, 06 Oktober 2021 | 14:23 WIB
Persija Jakarta Beri Kesempatan Skuad Muda Tampil di Liga 1
Persija Jakarta tim yang dipenuhi pemain muda bertalenta. Foto: Liga Indonesia Baru)

BEKASI, iNews.id - Persija Jakarta tim yang dipenuhi pemain muda bertalenta. Nah pada musim Liga 1 2021-2022 skuad Macan Kemayoran ini para pemain muda itu diberi kesempatan tampil oleh Pelatih Persija, Angelo Alessio.

Sang Arsitek Persija Jakarta ini mempercayai pemain muda berlaga di Liga 1 musim ini.  Menariknya dari 34 pemain Persija, 16 di antaranya adalah pemain di bawah 23 tahun.

Bahkan, mereka bukan menjadi pelengkap semata. Pasalnya, talenta muda itu turut berkontribusi sebagai kekuatan Macan Kemayoran.

Atas pencapaian tersebut, Direktur Persija, Ganesha Putera, menyebut pembinaan talenta muda Macan Kemayoran berjalan bagus. Kendati begitu, manajemen diklaim masih perlu bekerja lebih keras lagi demi hasil maksimal.

"Rintisan yang sudah di jalan yang tepat. Tapi, ini baru permulaan. Mereka masih perlu bekerja keras lagi untuk berkembang," kata Ganesha, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (6/10/2021).

"Semua ini adalah komitmen klub untuk membangun sebuah klub yang sehat secara aspek suporting, yaitu pembinaan yang maksimal," sambungnya.

"Intinya, kami membina dan harus selalu siap jika dibutuhkan tim utama. Kalau kami Persija Development visinya seperi itu, siap (menyuplai pemain) jika dibutuhkan," ujar Ganesha.

Hingga pekan keenam, tujuh pemain muda Persija sudah mendapatkan debutnya. Pemain tersebut adalah Alfriyanto Nico Saputro (18 tahun), Radzky Syawal Ginting (17 tahun), Ilham Rio Fahmi (19 tahun), Raka Cahyana Rizky (17 tahun), Muhammad Salman Alfarid (19 tahun), Muhammad Ferarri (18 tahun), dan Dony Tri Pamungkas (16 tahun).

Dari ketujuh pemain tersebut, Nico langganan menjadi pilihan Alessio. Total, ia sudah tampil seluruh laga Macan Kemayoran pada awal musim ini dengan tiga kali menjadi starter.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini