get app
inews
Aa Read Next : Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Cetak Sejarah

Erling Haaland Resmi Gabung Manchester City, Segini Nilai Transfernya

Selasa, 14 Juni 2022 | 03:52 WIB
header img
Erling Haaland Sah Bergabung Manchester City. (Foto: Twitter/Manchester City)

MOLDE, iNews.id - Erling Haaland resmi bergabung ke Manchester City. Alf Inge Haaland pun berterima kasih pada Borussia Dortmund yang telah membesarkan karir sang anak.

Perlu diketahui, Man City baru saja merampungkan proses transfer Haaland. Pemain asal Norwegia tersebut ditebus dengan mahar 60 juta Euro atau setara Rp 924 miliar sesuai nilai pada klausul pelepasannya. Haaland adalah pemain yang lahir di Leeds, saat sang ayah baru bergabung bersama Man City.

Ayah Haaland, Alf merupakan pemain yang pernah berseragam Man City. Alfie -sapaan akrab Alf- adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Alf pun turut bahagia putranya dapat bergabung ke Man City. Legenda Timnas Norwegia itu kemudian berterima kasih kepada Borussia Dortmund selaku klub yang sudah membesarkan karier Haaland.

“Terima kasih BVB atas kesempatan bermain untuk klub hebat seperti Anda, kenangan yang bagus,” kata Alf melalui Twitter pribadinya, Senin (13/6/2022).

Haaland diboyong Dortmund pada musim dingin 2020. Tak mahal, Die Borussen -julukan Dortmund- meminang Haaland dengan nilai 20 juta Euro atau Rp308 miliar. Haaland menjelma menjadi penyerang yang amat mengerikan. Bersama Dortmund, Haaland mencetak 86 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi.

Bukan rahasia lagi bahwa Dortmund merupakan klub bisnis yang kerap mengambil untung dari penjualan pemain. Kini, Dortmund melepas Haaland dengan keuntungan tiga kali lipat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut