Ronaldinho Hanya Main 30 Menit untuk RANS Nusantara, Coach RD Ungkap Alasannya

Avirista Midaada
Ronaldinho hanya main 30 menit untuk RANS Nusantara FC (Foto: Intagram/@rans.nusantara)

MALANG, iNews.id - Trofeo Ronaldinho telah selesai digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Ronaldinho hanya main 30 menit untuk RANS Nusantara FC pada pertandingan melawan Persik Kediri.

Pemain kelahiran Porto Alegre, Brazil ini bermain di posisi second striker dengan menggunakan nomor punggung 10. Di laga melawan Persik Kediri, Ronaldinho bermain selama 30 menit atau satu pertandingan penuh dalam format trofeo laga ekshibisi ini.

Namun di pertandingan terakhir melawan Arema FC, mantan pesepak bola Barcelona ini tak dimainkan Rahmad Darmawan (coach RD) dengan alasan kebugaran fisik. Menurut Rahmad, Ronaldinho memberikan pesan khusus kepadanya yang mengaku kelelahan. 

Hal ini imbas beberapa agenda Ronaldinho selama berada di Jakarta dan Malang, yang membuatnya merasa terkuras tak fit untuk bermain penuh. Apalagi di pertandingan pertama, dia pun bermain sejak menit pertama.

"Ronaldinho setelah pertandingan pertama dia mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya yang terkuras di aktivitas sebelum ini. Kemarin ada beberapa event yang diikuti, dan hari ini juga ada coaching clinic," ucap Rahmad Darmawan, sesuai laga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Senin (27/6/2022) dini hari.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network