Ratu Ular Kobra Merayakan Ulang Tahun dengan Bermain-Main dengan King Kobra Merah Sumatera 

Tim iNews.id
Seorang nenek asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merayakan hari ulang tahunnya dengan beratraksi bersama ular-ular kobra peliharaannya. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi

BANYUMAS, iNews.id - Ratu Ular Kobra Iin Ayu merayakan ulang tahunnya dengan cara bermain-main bahkan seolah-olah bercanda dengan ular king kobra merah asal Sumatera. 

Iin Ayu perempuan berhijab ini adalah warga Kelurahan karang Pucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas baginya bermain dengan ular mematikan tersebut, sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. 

Namun, untuk merayakan ulang tahunnya tersebut, Iin Ayu bermain ular bersama para pecinta reptil di Kabupaten Banyumas. "Ini ular king kobra yang saya bawa tidak berbahaya," ungkapnya di sela acara ulang tahun.

Hingga saat ini, dia mengaku telah mengoleksi puluhan ular berbisa, termasuk beberapa jenis King Cobra Jawa, dan King Cobra Sumatera. Sambil bermain ular king kobra, dia mengingatkan jika saat ini ular king kobra sedang memasuki masa perkembangbiakan.

"Saat masa perkembangbiakan seperti ini, akan ada fenomena munculnya king kobra di rumah atau lokasi pemukiman warga. Biasanya terjadi jelang akhir tahun. Tidak perlu dikhawatirkan berlebihan, sepanjang warga rajin membersihkan rumahnya yang dimungkinkan bisa menjadi tempat bersarang dan bersembunyinya ular," terangnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network