Berikut 5 Amalan 1 Muharram 1444 Hijriah, Nomor 5 Ganjaran Pahala Sangat Luar Biasa

Hantoro, Jurnalis
Ilustrasi mengerjakan amalan 1 Muharram 2022 tahun baru Islam. (Foto: Shutterstock)

Bekasi, iNews.id - 1 Muharram 1444 H sangat dinantikan kaum Muslimin. Adapun amalan-amalan yang dapat dilakukan pada tahun baru Islam.

Mulai membaca doa-doa hingga menunaikan puasa Asyura pada tanggal 10 Muharram. Semuanya memiliki ganjaran pahala yang sangat luar biasa besar dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Diketahui bahwa Muharam termasuk satu dari empat bulan suci (haram) bersama Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Rajab. Dijelaskan dalam riwayat dari Abu Bakrah radhiallahu‘anhu, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الزَّمَانُ قَدِ اسْتَدَارَ كَهَيْئَتِهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ ، السَّنَةُ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا ، مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ، ثَلاَثَةٌ مُتَوَالِيَاتٌ ذُو الْقَعْدَةِ وَذُو الْحِجَّةِ وَالْمُحَرَّمُ ، وَرَجَبُ مُضَرَ الَّذِى بَيْنَ جُمَادَى وَشَعْبَانَ

"Sesungguhnya zaman berputar sebagai mana ketika Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun ada 12 bulan. Di antaranya ada 4 bulan haram (suci), 3 bulan berurutan: Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Muharam, kemudian bulan Rajab suku Mudhar, antara Jumadi Tsani dan Sya'ban." (HR Al Bukhari dan Muslim).

Berikut 5 amalan-amalan sunah yang dianjurkan dikerjakan pada bulan Muharam, sebagaimana dikutip dari Muslim.or.id:

Editor : Fatiha Eros Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network