Viral 3 Pemuda Kembar Ikut Seleksi Cata TNI AD, Netizen: Ditugaskan Jangan di Tempat yang Sama Ndan!

Asep Supiandi
3 pemuda kembar mendaftar bersama-sama dalam seleksi calon tamtama TNI AD. (Foto: Istimewa).

PURWAKARTA, iNews.id -  Sidang Parade Pantukhir Daerah Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II tahun 2021 diwarnai hal menarik. Ada 3 pemuda kembar identik mengikuti sidang tersebut. 

Uniknya, ketiga pemuda dengan wajah sama ini pernah sama-sama dua kali gagal dalam seleksi penerimaan anggota TNI AD sebelumnya dan ini menjadi  viral di media sosial. 

Meskipun dua kali gagal tetap optimistis bisa lolos seleksi.  Selain itu, pekerjaan orang tuanya sebagai peternak ayam kampung menjadikan semangatnya terus bergelora dan ingin membuktikan, apapun latar belakang serta keterbatasn ekonomi, memiliki kesempatan sama untuk mengabdi terhadap negara. 

Dalam postingan di Instagram melalui akun @infokomando.official, disebutkan, ketiganya diberondong banyak pertanyaan. Para komandan penasaran dengan paras wajah dan cita-cita mereka yang sama menjadi prajurit TNI.  Ketiga pemuda juga memiliki nama akhiran yang sama, yakni Muhammad Saputra. 

Panitia kemudian mengumpulkan ketiganya dalam satu barisan. Para senior berseragam loreng itu tampak mengelilingi tiga bersaudara kembar itu. 

"Kembar tiga, beda berapa menit?," tanya Komandan. "Siap, 5 (menit)," jawab anak kedua. 
"Siap, 15 (menit)," jawab putra bungsu. 
Tak ayal jawabannya menuai gelak tawa dan penasaran lagi.

Meski kembar siam, ternyata ketiga pemuda itu memiliki tinggi dan berat badan yang berbeda. Merek kemudian ditanya perihal kondisi tubuh. Anak kedua diketahu memiliki tubuh yang paling tinggi, lalu anak sulung yang paling pendek. "Tapi kok tingginya enggak sama ya. Berarti gasnya sudah berkurang. Profesi orangtua, ayah?," ujar seorang komandan. 

Ternyata pemuda kembar tiga itu berasal dari keluarga sederhana. Orang tuanya beternak ayam di rumah. "Siap, wiraswasta peternakan. Beternak ayam kampung," jawab anak kedua. 

Sesaat setelah foto ketiganya diposting beragam tanggapan netizen membanjiri kolomkomentar akun Instagram tersebut.  "Ini kalau diterima semua.. musuhnya jadi bingung.. musuhnya kembar ????," tulis bambang_m_wibi. 

"Jadi ingat film saving private ryan," timpal fahreza__mf. 

"Bismillah muga lulus semua, bs jadi kebanggaan keluarganya, Aamiin," tulis rahayu_alrare.

"Jangan sampai Saving private ryan ceritanya ndan, kalo ditugaskan jangan ditempat yg sama ya ndan ??," sebut harisethya


 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network