Ditinggal Pemiliknya dalam Kondisi Tak Terawat, 15 Ekor Anjing Dievakuasi Tim Rescue Damkar Bekasi

Muhammad Farhan
Tim Rescue Damkar Bekasi Evakuasi 15 Anjing yang Ditinggal Pemiliknya. (Foto: celebrities.id/Muhammad Farhan)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Tim Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi 15 dari total 17 ekor anjing yang ditinggalkan di sebuah rumah di RW 16, Perumahan Taman Kota, Bekasi Timur.

15 ekor anjing tersebut ditinggalkan sang pemilik di dalam sebuah kandang besar rumah tersebut dengan kondisi tidak terawat. Keberadaan anjing itu menimbulkan kegaduhan dan bau yang tidak sedap.

Camat Bekasi Timur, Fitri Widya menjelaskan bahwa proses evakuasi tersebut dilakukan karena adanya keluhan masyarakat. Disebut, warga sekitar rumah sudah terganggu dengan keadaan belasan anjing yang tidak terawat. Bahkan, menurutnya anjing-anjing itu ditinggalkan pemiliknya selama tiga tahun lebih. 

"Itu sebenarnya sudah berlangsung lama, ada kurang lebih tiga tahun dan masyarakat itu sudah merasa terganggu karena memang di rumah itu gak ditinggali pemiliknya. Jadi rumah itu dijadikan seperti kandang," ujar Fitri saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (4/9/2022). 

Fitri juga mengungkapkan kondisi belasan anjing itu terpaksa dievakuasi karena ditinggalkan dalam keadaan tidak terawat. Tim Damkar pun bertindak, lanjut Fitri, setelah menerima aduan masyarakat yang merasa iba dengan anjing-anjing tersebut. 

"Nah untuk proses pemindahannya sebenarnya tahapannya sudah panjang, yang pertama kita menerima keluhan dari masyarakat. Kemudian kita adakan rapat mediasi di RW 16 di Perumahan Taman Kota, nah yang bersangkutan (pemilik anjing) itu kita undang juga tapi ga pernah dateng," tutur Fitri. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network