WhatsApp Down Total di Sejumlah Negara, Meta Ungkap Saat Ini Sedang Memulihkannya

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis
WhatsApp down. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Layanan pesan WhatsApp sejak Selasa (25/10/2022) siang, tak bisa diakses pengguna. Gangguan ini pun tak hanya dialami Indonesia, namun juga sejumlah negara di dunia.

Perusahaan induk WhatsApp, Meta akhirnya angkat bicara atas down atau gangguan dari aplikasi perpesan tersebut. Meta mengaku saat ini tengah memulihkan layanan miliknya.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata juru bicara perusahaan induk WhatsApp Meta Platforms (META.O), seperti dikutip Reuters, Senin (25/10/2022).

Sementara itu, berdasarkan alat pengukuran gangguan aplikasi, Downdetector, tercatat lebih dari 11.000 pengguna di seluruh India telah melaporkan pemadaman.

Sementara jumlah untuk Inggris berada di 68.000 dan 19.000 untuk Singapura pada sekitar 07.50 GMT. Sedangkan di Indonesia, hingga pukul 15.05 lebih dari 21.640 pengguna yang melaporkan gangguan pemadaman.

Artikel ini telah terbit di Okezone dengan judul "WhatsApp Down di Berbagai Belahan Dunia, Meta : Kami Sedang Memulihkannya".

Editor : Eka Dian Syahputra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network