Antisipasi Cuaca Ekstrem, Pemkot Tangerang Siapkan Sejumlah Langkah

Isty Maulidya
Ilustrasi cuaca ekstrem. (Foto: Okezone)

Sebagaimana diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksikan akan potensi cuaca ekstrem pada periode akhir tahun. Beberapa wilayah, termasuk Tangerang diprediksi akan mengalami hujan lebat dan sangat lebat yang berpotensi terjadi hingga 1 Januari 2023.

"Itu dipengaruhi adanya sirkulasi perairan di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Sehingga, pertumbuhan awan ini terjadi lebih banyak akibat seruakan angin," ungkap Pejabat Fungsional Madya BMKG Kota Tangerang, Maria Evy Trianasari.

Kota Tangerang termasuk pada wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat. Selama periode Nataru, BMKG membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap hari.

"Kota Tangerang akan berpotensi mengalami hujan lebat hingga hujan sangat lebat dengan curah hujan sebesar 100mm. Selain itu, BMKG juga membuat prakiraan cuaca per-tiga jam untuk jalur mudik darat setiap harinya yang dapat dipantau langsung oleh masyarakat," tutur Evy.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okenews dengan judul "Pemkot Tangerang Siapkan Langkah Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem".

Editor : Aditya Nur Kahfi

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network