Bus Thailand Dilempari Oknum Suporter Timnas Indonesia, Madam Pang Buka Suara

Quadiliba Al Farabi
Bus Thailand Dilempari Oknum Suporter Timnas Indonesia, Madam Pang Buka Suara. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Tindakan sejumlah oknum suporter Timnas Indonesia yang melakukan penyerangan terhadap bus Thailand saat memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat pertandingan lanjutan Piala AFF 2022 menjadi perhatian serius dari akun Twitter resmi ASEAN FOOTBALL (@theaseanball), pada Kamis (29/12/2022).

Akun ini membagikan dua foto yang berbeda saat bus Thailand diserang oleh sekelompok oknum suporter Indonesia dan pengawalan ketat oleh kepolisian.

Dalam foto pertama terlihat sekelompok oknum suporter Indonesia sedang menghadang bus Thailand sambil mengacungkan jari tengah. Mereka tidak hanya menghadang bus tersebut, tapi juga melempari bus tersebut. Akibatnya, bus yang ditumpangi skuad Thailand mengalami kerusakan (kaca retak).

"Bus Thailand diserang oleh suporter Indonesia ???????? sebelum pertandingan malam ini," tulis ASEAN FOOTBALL di akun Twitter resmi mereka.

Di foto kedua terlihat ketika kepolisian memberikan pengawalan ketat pada bus Thailand. Terlihat ada dua polisi mengendarai motor yang memberikan pengawalan ketat.

"Setelah pertandingan, Thailand harus berganti bus dan dikawal keluar dari Stadion Gelora Bung Karno oleh polisi setempat," tulis ASEAN FOOTBALL.

Sementara itu, Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang, mengomentari insiden pelemparan bus Gajah Perang. Ia pun tak mempermasalahkan insiden tersebut.

"Untukku itu tak apa, bagiku itu hanyalah sebuah insiden, kita sudah melewatinya jadi tak apa. Semua orang yang berada di bus baik-baik saja jadi tak apa," ucap Madam Pang.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network