get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Media Vietnam Murka dengan Kemajuan Timnas Indonesia, Karena Shin Tae-yong?

Minggu, 06 Februari 2022 | 16:09 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

iNews.id - Media Vietnam, Soha.vn, tak terima karena Timnas Indonesia melesat saat kepemimpinan Shin Tae-yong. Di saat bersamaan, performa Vietnam di bawah racikan juru taktik asal Korea Selatan, Park Hang-seo, cenderung menurun.

Semenjak Shin Tae-yong masuk dan meneruskan tugas kepelatihan sebelumnya, kini performa Timnas Indonesia perlahan-lahan membaik. Terbukti hanya dalam empat bulan terakhir, peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA naik 15 posisi!.

Meroketnya posisi Timnas Indonesia karena berhasil kalahkan Taiwan di playoff babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, performa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 juga menjadi perhatian.

Bermodalkan pemain-pemain di bawah 23 tahun, Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia ke partai puncak. Bahkan dalam perjalanannya, Timnas Indonesia sempat menahan Vietnam 0-0, serta menghajar Malaysia 4-1 dan Singapura 5-3.

Pemain-pemain U-23 seperti Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Ramai Rumakiek dan lain-lain bakal diandalkan Shin Tae-yong di sepanjang tahun ini, termasuk di SEA Games 2021.

Belum lagi pemain-pemain di luar negeri macam Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri diprediksi membuat Timnas Indonesia makin kuat. Di sisi lain, performa Vietnam cenderung menurun.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut