Benarkah Hawa Diciptakan dari Tulang Rusuk Nabi Adam? Simak Penjelasannya

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis
Benarkah Hawa Diciptakan dari Tulang Rusuk Nabi Adam? Simak Penjelasannya. Foto: Ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Benarkah hawa diciptakan dari tulang rusuk Nabi Adam Alaihissallam? Tentunya hal ini kerap didengar umat manusia.

Istilah wanita tercipta dari tulang rusuk pria memang telah umum didengar. Hal ini berawal adanya kisah Nabi Adam Alaihissallam dan Hawa yang merupakan manusia pertama ciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Keduanya ditakdirkan hidup bersama. Tidak sedikit yang memahami bahwa Hawa tercipta dari tulang rusuk Nabi Adam Alaihissallam. Akan tetapi sebagian kelompok meragukan hal tersebut. Lantas, apakah semua itu benar?

Sebagaimana telah Okezone himpun, keterangan terkait dengan terciptanya Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam Alaihissallam diyakini dijelaskan dalam Surat An-Nisa Ayat 1. Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوۡا رَبَّكُمُ الَّذِىۡ خَلَقَكُمۡ مِّنۡ نَّفۡسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنۡهَا زَوۡجَهَا وَبَثَّ مِنۡهُمَا رِجَالًا كَثِيۡرًا وَّنِسَآءً ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِىۡ تَسَآءَلُوۡنَ بِهٖ وَالۡاَرۡحَامَ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيۡكُمۡ رَقِيۡبًا

Artinya: "Wahai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta, dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu." (QS An-Nisa: 1)

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network