Siapa Penemu SIM Card Pertama di Dunia? Ini Sosoknya

Lutfan Faizi
Ilustrasi Penemu SIM Card Pertama di Dunia. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Penemu SIM Card pertama di dunia menarik untuk diulas. Subscriber Identity Module (SIM) jadi salah satu elemen penting yang sekarang banyak dipakai di ponsel.

Kartun SIM ini pun punya sejarah panjang dalam penemuannya. Melihat ke belakang, penemuan SIM Card itu tidak lepas dari peran Hermann Giesecke dan Alphonse Devrient. Mereka diketahui sebagai founder atau pendiri dari perusahaan Giesecke+Devrient (G+D).

Mengutip informasi dari laman GD, Hermann Giesecke merupakan seorang pria kelahiran tahun 1831. Dalam sepak terjangnya, dia memulai kariernya dari perusahaan penata huruf yang dimiliki oleh ayahnya.

Pada perkembangannya, Giesecke turut menjadi pendiri perusahaan G+D pada tahun 1852 bersama Devrient. Dalam hal ini, dia aktif terlibat dalam pengelolaan dan perkembangan bisnis serta penjelasannya.

Sementara itu, Alphonse Devrient lahir pada tahun 1821. Dia terlahir dari sebuah keluarga yang menjalankan bisnis bahan kimia. Seiring perkembangannya, dia turut mendirikan G+D bersama Giesecke dan mengelola semua bidang teknisnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network