Tak Kunjung Diperbaiki, Emak-Emak di Lampung Tanam Bibit Padi di Tengah Jalan Rusak

Ahmad Luthfi
Emak-emak tanam padi di tengah jalan rusak, Tulang Bawang, Lampung. (Foto: Ahmad Luthfi)

LAMPUNG, iNewsBekasi.id - Belasan emak-emak di Desa Andalas Cermin, Kecamatan Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menanam padi di tengah Jalan Rusak yang tak kunjung diperbaiki. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah terkait.

Jalan yang menghubungkan tujuh kampung di Kecamatan Rawapitu ini rusak parah dan belum pernah ada perbaikan dari pemerintah.

Tak hanya rusak, jalan sepanjang 10 Kilometer ini bahkan nyaris tidak dapat dilalui kendaraan lantaran tebalnya lumpur. Terlebih saat musim hujan tiba, banyak kendaraan yang terperosok saat melintas.

Menurut salah seorang warga Andalas Cermin, Ria Astina, aksi ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah terkait akan keresahan mereka terhadap akses jalan satu satunya untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka.

Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan yang merupakan akses utama menuju daerah lumbung pangan nasional yang berada di Kabupaten Tulang Bawang.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "Geram! Belasan Emak-Emak Tanam Bibit Padi di Tengah Jalan Rusak".

Editor : Aditya Nur Kahfi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network