Sederet Produk Asli Indonesia yang Sering Dianggap dari Luar Negeri, Apa Saja?

Punta Dewa/Eka Dian Syahputra
Sederet Produk Asli Indonesia yang Sering Dianggap dari Luar Negeri, Salah Satunya Silverqueen. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Terdapat sejumlah produk asli Indonesia yang sering dianaggap dari luar negeri. Dimana produk ini mungkin dianggap mirip dengan produk luar.

Selain itu, strategi pemasaran dan brand image membuat produk asli Indonesia ini seperti buatan luar.

Meski begitu, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan produk-produk ini. Apa saja itu? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari iNews.id.

Produk Asli Indonesia yang Sering Dianggap dari Luar Negeri

1. HokBen

Produk asli Indonesia yang sering dianggap dari luar negeri di urutan pertama ada HokBen. Restoran cepat saji dengan suguhan menu khas Jepang ini pasti sudah banyak yang mengenalnya.

Hoka-Hoka Bento atau Hokben hadir dengan konsep yang sangat Jepang. Sehingga tidak heran kalau membuat banyak orang mengira Hokben dqari Negeri Sakura. Ternyata, brand restoran cepat saji ini pun sudah eksis sejak 1985 silam di bawah naungan PT Eka Bogainti. Kantor pusatnya berada di jakarta.

2. Polygon

Brand produk sepeda Polygon tak sedikit yang mengira bahwa merek ini berasal dari luar. Nyatanya, Polygon diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur. Produk sepeda ini juga pertama kali ternyata dipasarkan di luar negeri.

Usai sukses, kemudian Polygon di bawa kembali ke dalam negeri. Sepeda ini juga sempat dipakai di UCI DH World Cup 2013 oleh tim internasional UR Team.

3. Silverqueen

Siapa yang mengira bila merek coklat lezat ini ternyata punya perusahaan lokal. SilverQuee bisa ditemukan dengan mudah di berbagai toko. Pabrik SilverQueen berlokasi di Garut, Jawa Barat.

Pemilik Silver Queen yakni Ming Chee Chuang dulunya membeli perusahaan NV Ceres dari Beranda kemudian dijadikan SilverQueen.

Editor : Eka Dian Syahputra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network