Denny Siregar bikin Polling, Hasilnya Ganjar Dapat Dukungan Alumni 212 dan Novel Bakmumin

Sazili M
Ganjar Pranowo calon Presiden 2024 yang diusung PDI Perjuangan. . Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

JAKARTA, iNews.id - Pegiat media sosial Denny Siregar membuat sebuah polling di akun Twitter-nya mengenai pertanyaan siapa yang akan didukung oleh para alumni 212 jika dihadapkan pada dua pilihan calon presiden, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Jika Pilpres tinggal 2 pasangan, Ganjar vs Prabowo, menurut analisis Anda, ke mana kelompok  212 akan berpihak?" tulis caption polling di akun Twitter @DennySiregar7.

Hasil polling menunjukkan bahwa 52% para alumni 212 mendukung Ganjar Pranowo, sedangkan 48% lainnya memilih Prabowo. Cuitan hasil polling tersebut mendapatkan berbagai reaksi dari netizen Twitter yang juga ikut mengomentari.

"Menurutku, mereka akan mendukung Ganjar Bang. Tapi kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya," tulis komentar akun @imel_wicwicwic.

"Ganjar adalah kolega lama," tulis cuitan @BangHendraAhmad.

"Pasti akan mendukung Ganjar, diam-diam Ganjar bergerak demi mendapatkan suara," tulis cuitan @EriekNugra.

Diketahui bahwa Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (Wasekjen PA) 212, Novel Bakmumin, pernah menyatakan membuka peluang untuk mendukung bakal calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yaitu Ganjar Pranowo.

"Jika Ganjar bertobat dan mengakui kesalahannya, mengakui kesalahan karena suka menonton film porno, tidak lagi melakukan kegiatan sabung ayam, tidak mengkriminalisasi ulama, tidak mendukung penistaan agama, dan tidak tunduk kepada kelompok oligarki, maka saya berpikir akan memilih Ganjar, dan juga umat Islam yang benar pasti akan memilih Ganjar," ujar Novel di Jakarta pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Namun, tak lama kemudian, ia menarik pernyataannya dan menunggu komando dari Ijtima Ulama Habib Rizieq Shihab mengenai dukungan calon presiden.

Editor : Sazili Mustofa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network