Jaga Keamanan Warga, Polsek Cikarang Pusat Gelar Apel Malam Takbiran

Ade Suhardi
Polsek Cikarang Pusat menggelar apel gabungan bersama personel TNI dan Muspika Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Jajaran Polsek Cikarang Pusat menggelar apel gabungan bersama personel TNI dan Muspika Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Apel ini dilakukan untuk memastikan keamanan malam takbiran termasuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah berjalan aman.

"Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia khususnya Cikarang menjelang hari kemenangan. Masyarakat melakukan kegiatan takbir baik di tempat ibadah maupun dilaksanakan dengan berkeliling sebagai wujud sukacita menyambut hari raya Idul Fitri," ungkap Kapolsek Cikarang Pusat AKP Usep Aramsyah, Selasa (9/4/2024).

Pengamanan takbir keliling malam nanti menjadi perhatian khusus Polsek Cikarang Pusat seperti di lokasi keramaian, Pintu 11 Jababeka, Jayamukti Cikarang Pusat, Perempatan Pasar Tegal Danas, serta Gerbang Meikarta perbatasan Delta Mas Cikarang Pusat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Beberapa potensi kerawanan yang harus kita antisipasi di antaranya adalah konvoi yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua, sehingga menimbulkan dampak terjadi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

"Potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri dan orang lain dapat juga mengakibatkan terjadi kebakaran serta tawuran antar warga," sambung Usep.

Pelaksanaan pengamanan malam takbiran adalah bagian dari operasi terpusat 2024. Sebagai garda terdepan keamanan dan pelayanan masyarakat, tugas tersebut harus dijalankan penuh tanggung jawab.

"Diharapkan malam takbir dan pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan setelahnya situasi kamtibmas dapat terus terpelihara dan terjaga dengan baik," tutur Usep.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network