Dapat Dukungan Rahmat Effendi, Mochtar Mohamad Maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi 2024

Wahab Firmansyah
Dua mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad (kiri) dan Rahmat Effendi (kanan). Foto/SINDOnews/Dok

BEKASI, iNewsBekasi.id- Mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad memastikan maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang. Wali Kota Bekasi periode 2008-2012 lalu ini mengaku mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan salah satunya eks Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Politisi senior PDI Perjuangan ini mengatakan, mulanya tidak berkeinginan maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2024. Namun banyak kalangan mendatanginya dan meminta agar kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bekasi periode mendatang. 

"Saya minta syarat kepada orang-orang yang mengingankan saya maju kembali. Syaratnya saya akan maju, jika mendapat restu Rahmat Effendi," kata pria yang akrab disapa Babe M2 ini kepada bekasi.inews.id Rabu (24/4/2024).

Mochtar menuturkan, di Kota Bekasi cuma ada dua tokoh yang memiliki saham dominan dalam perpolitikan kota berjuluk Kota Patriot tersebut. Kedua tokoh itu yakni, dirinya sendiri dan Rahmat Effendi.

"Ada sejumlah warga dan termasuk elite partai menemui dan minta saya maju. Saya bilang, saya harus minta izin Rahmat Effendi dulu, kalau dia oke saya maju. Lewat orang kepercayaan Rahmat Effendi pesan itu disampaikan dan beliau (Rahmat Effendi)," ujarnya.

M2 pun akhirnya membulatkan tekad untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang. Dia melanjutkan, langkah politiknya ini semata-mata hanya ikhtiar semata. 

"Jadi tidaknya menjadi Wali Kota Bekasi periode 2024-2029 adalah bagian dari takdir. Sebagai manusia saya harus berikhtiar menjemput takdir tersebut," tuturnya.

M2 optimistis bisa memenangi Pilkada Kota Bekasi 2024 mendatang karena berpengalaman dalam kontestasi tersebut dan pernah menang.  Bahkan saat itu, lawan yang dihadapi ialah Ahmad Syaikhu yang saat ini menjabat sebagai Presiden PKS.  Sekadar mengingatkan Mochtar Mohamad dan rahmat Effendi pernah berpasangan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi periode 2008-2012. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network