Timnas Indonesia U-23 Batal ke Piala AFF U-23 2022, Ketum Pemuda: PSSI Tidak Profesional!

Ilham Sigit Pratama
Timnas Indonesia U-23 Batal ke Piala AFF U-23 2022, Ketum Pemuda: PSSI Tidak profesiona!. (Foto: Instagram/@PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Ketum Pemuda Perindo, Effendy Syahputra, ikut menanggapi Timnas Indonesia U-23 yang batal mengikuti Piala AFF U-23 2022. Kecewa, Effendy menyindir keras kebijakan PSSI yang tidak profesional dalam mengurus Timnas Indonesia U-23.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 karena terjangan Covid-19. Namun, alasan badai Covid-19 dinilai tidak relevan oleh Effendy.

Bagaimana tidak, Menurut Effendy, alasan tersebut sebagai penyebab pengunduran diri Timnas Indonesia yang tidak masuk akal, mengingat Liga 1 dan Liga 3 masih terus berjalan di tengah pandemi. Oleh sebab itu, Effendy menganggap PSSI tidak profesional dalam mengurus Timnas Indonesia U-23.

"Saya pikir masalah Covid tidak bisa dijadikan alasan untuk batalnya Indonesia di ajang AFF U-23, karena toh status Liga 1 juga tetap berjalan di tengah wabah Omicron, begitu juga dengan Liga 3,” kata Effendy, Rabu (16/2/2022).

"Jadi, ini harusnya jika disikapi dengan sebuah keprofesionalan dalam mengelola timnas harusnya tidak dijadikan alasan," terangnya.

Effendy mengaku bingung mengapa Shin Tae-yong tidak menurunkan pemain lapis dua di Piala AFF U-23 ketimbang mengundurkan diri. Pemanggilan para pemain yang tidak memiliki cukup jam terbang di level internasional dinilai lebih bijak dibandingkan harus mengundurkan diri.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network