Rayakan Milad ke-68, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Siap Melaju Kencang Lahirkan Lulusan Handal

Wahab Firmansyah
Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta merayakan hari jadinya ke-68 pada 11 Juni 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.idUniversitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta merayakan hari jadinya ke-68 pada 11 Juni 2024. Sebagai perguruan tinggi bernafaskan islam tertua di Jakarta, UIC terus melahirkan insan sarjana siap pakai dengan bekal ilmu, iman dan takwa.

Rektor UIC, Rahmah Marsinah mengatakan, saat ini UIC terus melakukan perbaikan dan pengembangan dari aspek sarana dan prasarana menyelesaikan pembangunan aula 2, perpustakaan, dan laboratorium penunjang pembelajaran mahasiswa.

Terkait SDM dosen, lanjut dia, pihak Universitas di dukung oleh Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) mendukung penuh karier para dosen tetap di lingkungan UIC. Dukungan tersebut antara lain mendorong dan memberikan bantuan bagi dosen untuk pengembangan karier dosen. 

“Saat ini kita juga tengah mendorong dua orang dosen yang sudah elegible untuk bisa ikut sertifikasi, dan dua orang dosen studi lanjut S3” katanya dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Rabu (12/6/2024).
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Murtiman menambahkan, di usia ke-68 ini, UIC dapat berperan lebih aktif dalam berbagai bidang dan memberikan sumbangsih yang lebih bayak lagi kepada masyarakat Indonesia.

“Sudah ribuan sajarna dilahirkan oleh UIC, alumni yang menjadi public figure di antaranya, Prof. KH. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI), Ahmad Muzani (Wakil Ketua MPR RI), Dahlia Umar, Mahyudin Husein (Komisioner LPSK), Dahlia Umar (mantan Ketua KPU DKI Jakarta) dan lainnya. Kita patut berbangga, karena para sarjana dari UIC telah secara langsung memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, agama, negara dan bangsa, serta akan terus seperti itu kedepannya,” ujarnya. 

Ketua Umum YPPIC Edy Haryanto berharap ke depan UIC makin bisa berkiprah lebih jauh dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi negara dan bangsa. 

“Saya selalu optimis, UIC akan bisa semakin maju dan bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya,” tuturnya.

Acara puncak Milad UIC ke 68 ini mengambil tema “UIC Tangguh Menuju Kampus Bereputasi Membangun Negeri” dan diisi dengan kegiatan tassyukuran, pembacaan maulid, pembagian hadiah untuk pemenang lomba dan berbagai hiburan musik dan seni dari UKM mahasiswa. 

Sebelum digelarnya acara puncak pada hari ini, sivitas akademika UIC telah menggelar serangkaian kegiatan dalam menyambut milad UIC ke-68 ini, berupa kegiatan seminar, bedah buku dan lomba-lomba untuk mahasiswa.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network