Besok, Masjid Daarussalam Mekarsari Tambun Selatan Akan Distribusikan 1.300 Kantong Daging Kurban

Wahab Fimansyah
DKM Masjid Daarussalam, Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, akan menggelar salat Idul Adha pada Senin (17/6/2024). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Daarussalam, Desa Mekarsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, akan menggelar salat Idul Adha pada Senin (17/6/2024). Usai salat Idul Adha, DKM Masjid Daarussalam akan melakukan penyembelihan hewan kurban

Ketua DKM Masjid Daarussalam Edi Siswanto mengatakan, pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah ini Masjid Daarussalam akan menggelar salat Idul Adha pada Senin (17/6/2024) mulai pukul 06.30 WIB. 

"Salat Idul Adha akan dipimpin oleh Ustaz Moh Misbah. Beliau adaah satu tokoh masyarakat dan agama di Desa Mekarsari," kata Edi. 

Usai melaksanakan salat Idul Adha, lanjut Edi, DKM Masjid Daarussalam akan langsung melakukan penyembelihan hewan kurban milik masyarakat yang dititipkan kepada panitia.

"Alhamdulillah, tahun ini ada sebanyak 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang akan kita sembelih," ujarnya. 

Ketua DKM Masjid Daarussalam Edi Siswanto.Foto/Istimewa
 

Edi menuturkan, sebanyak 1.300 kupon telah didistribusikan panitia untuk masyarakat yang berhak menerima daging hewan kurban. Ribuan kupon tersebut disebar untuk masyarakat yang berada di RW 16 dan 17 Desa Mekarsari serta sejumlah yayasan yatim piatu di sekitar Tambun Selatan yang telah mengajukan proposal kepada panitia. 

Edi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menitipkan hewan kurban kepada DKM Masjid Darussalam. Edi memaparkan, kurban merupakan salah satu bentuk ibadah dan pengorbanan yang ditujukan kepada Allah SWT. 

"Kurban juga mengandung nilai sosial yang besar. Daging dari hewan kurban akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan dan hal ini tentunya mencerminkan nilai-nilai solidaritas, dan keadilan sosial dalam Islam," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network