Nama Anies dan Ahok Muncul, Golkar: Elektabilitas Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta Merosot

Felldy Utama
Elektabilitas Ridwan Kamil merosot setelah nama Anies Baswedan dan Ahok muncul untuk Pilgub Jakarta 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Elektabilitas Ridwan Kamil yang digadang-gadang akan maju sebagai Cagub di Pilgub Jakarta 2024 merosot. Turunnya elektabilitas mantan Gubernur Jawa Barat ini sejak munculnya nama Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dikabarkan akan maju dalam Pilgub Jakarta tersebut.  

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan Ridwan Kamil memiliki elektabilitas yang cukup tinggi di Jakarta pada bulan lalu. Kehadiran sosoknya dinilai menjadi salah satu opsi pilihan kepemimpinan baru.

"Waktu pertama kali RK memasang billboard on the way ke Jakarta, memang waktu itu punya daya kejut," kata Doli dikutip Kamis (20/6/2024).

"Muncul nama Anies Baswedan, muncul nama Basuki Tjahaja Purnama, segala macam, nah itu menurun elektabilitasnya. Kalau kita melihat survei hari ini," sambungnya.

Namun kondisi ini, lanjut Doli, berbeda dengan posisi Ridwan Kamil dalam survei di Pilgub Jawa Barat. Elektabilitas mantan Wali Kota Bandung itu masih sangat kokoh di puncak meski muncul sejumlah nama.

"Itu artinya bahwa masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil untuk satu periode berikutnya," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network